Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Taylor Swift & Joe Alwyn, 5 Seleb Putus di Atas 5 Tahun Pacaran

Siapa saja?

Astri Amalia

Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan kabar putusnya pelantun "All Too Well", Taylor Swift, dengan kekasihnya, Joe Alwyn. Alasan perpisahan keduanya pun disebut akibat adanya perbedaan kepribadian.

Meski telah menjalani hubungan romantis yang cukup lama, nyatanya kisah asmara penyanyi 33 tahun dan sang aktor asal Inggris itu pun akhirnya harus menemui titik akhir.

Sama halnya dengan Taylor dan Joe, lima selebriti berikut juga harus mengalami pahitnya perpisahan, walaupun telah merajut kasih dalam waktu yang lama, yaitu lebih dari 5 tahun. Siapa saja?

1. Selena Gomez dan Justin Bieber

people.com/JB LACROIX/WIREIMAGE

Perkenalan mantan bintang Disney dan pelantun "STAY" ini berawal di tahun 2009 lalu melalui manajer mereka. Tetapi, hubungan asmara Selena dan Justin baru bermula di 2010. Keduanya lalu menjalin hubungan asmara putus-nyambung selama 8 tahun yang penuh dengan sorotan publik, hingga akhirnya resmi berpisah di tahun 2018.

Selena sendiri baru-baru ini diterpa rumor kencan dengan mantan personel One Direction, Zayn Malik, setelah salah seorang saksi mata melaporkan bahwa Selena dan Zayn menghabiskan makan malam berdua di New York pada Maret lalu.

2. Kylie Jenner dan Travis Scott

glamour.com/Kevin Mazur/MG18/Getty Images

Pada Januari lalu, Kylie Jenner dan Travis Scott dikabarkan break untuk sementara waktu dari hubungan asmara mereka yang telah terjalin kurang lebih 5 tahun. Namun, menurut seorang sumber, meski hubungan keduanya kerap kali mengalami putus nyambung, tetapi bukan berarti hubungan mereka saat ini benar-benar berakhir.

Walaupun baik Kylie dan Travis tidak berkomentar perihal kabar ini, tetapi dilansir dari People, alasan perpisahan keduanya dipicu adanya perbedaan gaya hidup. 

3. Vannesa Hudgens dan Austin Butler

cosmopolitan.com

Sebelum berpisah di tahun 2020, Vannesa Hudgens dan mantan kekasihnya, Austin Butler, disebut sebagai pasangan yang begitu serasi. Berita kencan keduanya pertama kali tersiar pada 2011 lalu, kurang lebih satu tahun setelah bintang High School Musical itu berpisah dari mantan kekasih terdahulunya yang juga lawan mainnya dalam film drama musikal tersebut, Zac Efron.

Meski sempat tertangkap kamera tengah berciuman pada akhir 2011, tapi Vanessa dan Austin menyangkal rumor kencan yang muncul kala itu. Barulah pada Januari 2012, keduanya berani unjuk kemesraan kepada publik saat menonton pertandingan Los Angeles Lakers, menandakan bahwa mereka memang tengah menjalin asmara.

Namun, hubungan keduanya akhirnya kandas setelah 9 tahun bersama. Vanessa saat ini telah move on dan bertunangan dengan pemain baseball, Cole Tucker. Begitu juga dengan pemeran Elvis yang kini menjalin hubungan romantis dengan model, Kaia Gerber.

4. Demi Lovato dan Wilmer Valderrama

harpersbazaar.com/JOHN SHEARER//GETTY IMAGES

Demi Lovato dan Wilmer Valderrama pertama kali bertemu pada 2010. Saat itu, Demi baru menginjak 17 tahun, sedangkan Wilmer berusia 29 tahun. Pasangan dengan jarak usia 12 tahun itu pun resmi berkencan satu tahun setelahnya, yaitu ketika Demi berusia 18 tahun. Namun, hubungan mereka akhirnya berakhir di tahun 2016 lalu.

5. Lady Gaga dan Taylor Kinney

usmagazine.com

Lady Gaga pertama kali bertemu dengan mantan kekasihnya, Taylor Kinney, dalam video musiknya yang bertajuk "You and I" pada 2011 silam. Hubungan keduanya sempat tertutup rapat, hingga akhirnya dua tahun kemudian, yaitu pada 2013 dalam acara The Ellen DeGeneres Show, pelantun "Born This Way" itupun mulai berbicara mengenai Taylor. Kendati telah merajut kasih selama lima tahun dan sempat bertunangan pada 2015, keduanya pun berpisah pada 2016.

6. Taylor Swift dan Joe Alwyn

elle.com/CHRISTOPHER POLK/NBC//GETTY IMAGES

Mulai menjalin kasih sejak 2016 lalu, Taylor Swift dan Joe Alwyn akhirnya resmi putus. Kabar putusnya pasangan penyanyi dan aktor asal Inggris tersebut tersiar semenjak Taylor melangsungkan konsernya yang bertajuk The Eras Tour, di mana Joe tidak pernah menampakkan dirinya.

Keputusan Taylor dan Joe untuk mengakhiri hubungan asmara yang telah terjalin selama enam tahun ini disebut akibat perbedaan kepribadian di antara keduanya. 

"Mereka pernah mengalami masa-masa sulit sebelumnya dan selalu menyelesaikan masalah, jadi teman-teman mengira mereka akan berpisah untuk beberapa waktu tetapi akhirnya kembali bersama," ujar seorang sumber kepada People, mengisyaratkan jika keduanya memang tidak bisa bersama.

Seminggu sebelum tersiar kabar putusnya dengan Joe, Taylor sempat mengejutkan penonton dengan mengganti lagu "Invisible String", yang menceritakan tentang dua belahan jiwa, dengan "The 1", sebuah lagu tentang cinta yang hilang dalam setlist konsernya.

Berbagai sumber pun melaporkan bahwa keduanya sempat membicarakan seputar pernikahan beberapa bulan yang lalu, namun sayang takdir ternyata berkata lain.

Jadi itulah deretan seleb yang putus meski telah berpacaran lebih dari 5 tahun lamanya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating