Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

So Sweet! Ini 5 Hal yang Membuat Pacar Makin Jatuh Cinta Sama Kamu

Kamu mampu membuktikan keseriusanmu ke dia

Angel Rose

Setelah menjalin hubungan asmara hingga bertahun-tahun lamanya, perasaan khawatir tentu pernah mampir di benakmu. Di mana kamu takut, jika pada akhirnya rasa cinta pasanganmu mulai memudar. Wajar, namanya juga sudah pacaran lama. Jujur, kamu saja sempat merasa jenuh sama hubungan ini, walaupun kalian nggak ada masalah serius sama sekali, kan?

Tapi, ternyata yang terjadi justru sebaliknya. Meskipun kamu sempat jaga jarak, eh si dia malah terlihat makin cinta sama kamu, lho. Tentu ini nggak mungkin terjadi begitu saja, dong. Setidaknya lima hal ini bisa mendorong perasaan cinta dan sayang pacar ke kamu jadi makin kuat. Penasaran apa saja kelima hal yang dimaksud? Berikut daftarnya. 

1. Kalian bisa berkomunikasi dengan baik dan saling terbuka satu sama lain

Pexels.com/Cottonbro

Kunci hubungan yang harmonis salah satunya adalah komunikasi yang baik. Percuma kalian mengaku saling cinta dan sayang, tapi nyatanya untuk ngobrol dari hati ke hati saja nggak pernah. Untungnya, kalian sama-sama sadar diri dan posisi. Meskipun masih sebatas pacaran, tapi tetap harus bicara serius sekali waktu.

Dari obrolan inilah, pada akhirnya kalian membahas soal masa depan. Mencoba menyamakan prinsip dan saling menerima harapan satu sama lain. Kamu juga makin terbuka soal banyak hal ke dia. Dari situ, kadar cinta dia ke kamu makin kuat dan mantap untuk menghabiskan masa depan berdua.

2. Kamu terbukti setia dan nggak pernah menduakannya

Pexels.com/Jonathan Borba

Selama pacaran dengannya, bukan sekali dua kali ada lawan jenis yang berusaha merebut perhatianmu. Bahkan, beberapa di antaranya terlihat jauh lebih rupawan serta mapan daripada kekasihmu ini. Bisa saja kamu memilih berpaling darinya demi mendapatkan yang lebih baik. Tapi nyatanya, godaan tersebut nggak kamu gubris sama sekali, tuh.

Kamu tetap berada di sisinya dan bisa membuktikan kesetiaanmu padanya. Sikap inilah yang pada akhirnya membuat pacarmu terharu dan merasa beruntung memilikimu. Perasaan cinta serta sayangnya pun makin hari makin bertambah dan jadi takut kehilanganmu.

3. Dari awal jadian hingga sekarang, kamu telah menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik

Pexels.com/Vera Arsic

Meskipun sekarang terlihat harmonis, bukan berarti dulunya kalian nggak pernah bertengkar hebat. Di awal jadian, hampir setiap hari kamu adu mulut dengannya. Mayoritas penyebabnya karena kamu belum bisa bersikap dewasa dan gampang terpancing emosi. Tapi, berbeda dengan sekarang ini.

Pelan tapi pasti, kamu berhasil menunjukkan perubahan diri ke arah yang positif. Kamu jadi lebih sabar dan bijak dalam menghadapi masalah. Perkembangan inilah yang pada akhirnya membuat si dia terpukau. Hatinya pun semakin luluh dan jatuh cinta lagi sama kamu. 

4. Saat dia sedang terpuruk, kamu selalu bisa membuatnya bangkit lagi

Pexels.com/Arina Krasnikova

Bisa dibilang, kamu adalah pendukung terbaiknya. Sudah banyak masalah dan juga ujian hidup yang berhasil kalian lewati bersama. Ibaratnya, kalian berdua tumbuh dewasa bersama. Sampai sekarang dia masih ingat betul semua pengorbanan yang telah kamu curahkan padanya. Terlebih ketika dia sedang tertimpa masalah.

Kamu nggak pernah meninggalkannya dan malah membantunya untuk bangkit kembali. Sosok kekasih sepertimu ini yang nggak mau dia sia-siakan begitu saja. Jadi wajar bila semakin hari pasanganmu terlihat makin cinta dan perhatian padamu.

5. Kamu mau memaafkan kesalahannya di masa lalu dan nggak pernah mengungkitnya lagi

Pexels.com/Maksim Goncharenok

Orang bilang memaafkan itu mudah, tapi untuk melupakan sangatlah susah. Untungnya ini nggak berlaku bagimu. Memang di masa lalu pacarmu pernah melakukan kesalahan besar yang hampir tak termaafkan. Namun, setelah masalah itu selesai, kamu bisa kok melupakan kejadiannya dan hebatnya nggak pernah mengungkitnya sama sekali.

Percaya apa tidak, sikapmu ini justru jadi 'tamparan' baginya, lho. Dia pasti sempat merasa bersalah banget padamu dan berjanji untuk menebus kesalahan tersebut. Tak heran, makin hari dia semakin perhatian dan menunjukkan rasa cintanya yang tulus kepadamu.

Meskipun kebanyakan tidak disengaja, tapi sikapmu selama ini sudah benar, kok. Nggak perlu bingung-bingung lagi kenapa, belakangan ini dia jadi bucin abis ke kamu. Mungkin memang saat ini kamu lagi 'memanen' kebaikan yang selama pernah diberikan padanya. Nikmati saja prosesnya, dan nggak usah khawatir cinta si dia bakal memudar. Karena yang ada malah akan semakin kuat.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal yang Membuat Pacar Makin Jatuh Cinta sama Kamu, Pertahankan!"

IDN Media Channels

Latest from Dating