Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Momen IU dan V ‘BTS’ Beradu Akting dalam MV "Love Wins All"

Seperti video pre-wedding retro a la gen Z

Anatasia Anjani

IU resmi merilis MV untuk single terbarunya bertajuk "Love Wins All" pada Rabu (23/1/2024) malam. Tentu saja, MV ini disambut antusias oleh UENA (penggemar IU) dan ARMY (penggemar BTS). Pasalnya, ini merupakan comeback terbaru IU sejak tahun 2021 lalu.

Menariknya, bukan seperti MV pada umumnya, dalam Love Wins All dibuat menyerupai film pendek. MV-nya ini disutradarai oleh Uhm Tae Hwa yang sebelumnya menyutradarai film Concrete Utopia.

Setelah MV-nya rilis, banyak penggemar online yang merasa gemas dengan keduanya. Chemistry mereka pun tak terbantahkan. Daripada kepo mending simak di sini, yuk, Bela!

1. Berlari dari suatu yang menakutkan

Twitter/ wordsbyIU

Jika kamu lihat MV-nya secara saksama ada kubus yang mengikuti Taehyung dan IU. Keduanya pun berlari karena dikejar oleh kubus tersebut. Dapat diartikan, kubus itu adalah suatu hal yang menakutkan bagi IU dan sebuah hari akhir baginya.

2. Bergandengan tangan ke tempat yang aman

Twitter/ wordsbyIU

Romantisnya, dalam menghindari hal yang menakutkan itu, IU tak sendirian. Dia memiliki seseorang yang memegang tangan dan melindunginya. Meskipun laki-laki itu tak sempurna, yang menandakan keduanya juga sedang kesulitan.

Dalam cinta yang tak sempurna itu (diwakili oleh kamera perekam), keduanya bersinar. Itu cukup untuk menjadikannya perjalanan yang penuh warna.

3. V membuat IU menjadi lebih bahagia

Twitter/ raplinegold

Di dalam MV "Love Wins All", V menghilangkan ketakutan IU dan membuatnya bahagia, mengalahkan kebencian di sekitarnya. Dalam intro lagunya, IU mengatakan bahwa dia tidak lagi takut dengan ketakutannya, hal itu dikarenakan orang-orang yang telah meyakinkannya selama ini. Dia adalah laki-laki yang spesial.

4. Ingin melindungi hal yang membuatnya bahagia

Twitter/ fayepjm

Kubus dalam MV tersebut juga bisa direpresentasikan sebagai “akhir dari segalanya”. Di MV terlihat IU berada di tempat yang paling membahagiakan, yaitu panggung sambil bernyanyi.

Di dalam lagunya juga tertulis, “dia pikir dia tidak akan merasakan banyak penyesalan atau kesepian ketika saatnya tiba ketika semuanya harus berakhir.”

5. Menghadapi ketakutan bersama orang tersayang

Twitter/ fayepjm

Di bagian terakhir, IU masih dikejar oleh kubus tersebut. Ia dan V pun akhirnya bersiap untuk melepaskan dan menghadapi “ketakutan” yang pernah dia miliki karena IU tahu waktunya akan tiba.

Dalam liriknya tertulis: “Aku ingin bersedih bersamamu, kekasihku,” dan dalam intro lagunya dia berkata: “ayo menghilang bersama dengan indahnya.

Di tengah keindahan atau kehancuran, IU dan V akan memudar dengan cara yang paling indah.

6. Menghadapi ‘akhir’ dengan siap

Twitter/ myyouwithjk

MV "Love Wins All" menyiratkan bahwa menghadapi “akhir” betapa pun menakutnya hal itu baginya, adalah suatu hal yang harus dihadapi oleh keduanya. Seperti judul lagunya, karena cinta menghilangkan ketakutannya, cinta membawanya sejauh ini, dan cinta adalah bagaimana dia akan menghadapi segalanya.

Ketika hari itu tiba, dia tidak akan takut, karena cinta memenangkan semua (Love Wins All).

7. Makna cinta dalam lagu "Love All Wins"

Twitter/ myyouwithjk

Sebagai tambahan, makna cinta dalam lagu IU bisa diberikan untuk Uena dan orang-orang terdekatnya. Orang yang tidak pernah membuatnya merasa sendirian di dunia yang penuh kebencian, ketidaksempurnaan, kehancuran dan ketakutan.

IU sendiri berbicara tentang cinta, ketakutan, dan keberanian mengucapkan selamat tinggal. Meskipun ia kesepian dan itu adalah hal yang sulit, IU akan memilih untuk mencintai dan bertahan. Itu adalah harapan yang dia berikan kepada semua orang.

Itu dia momen IU dan V dalam MV "Love Wins All". Jangan lupa ditonton, ya, Bela! Dijamin angst banget.

IDN Media Channels

Latest from Dating