Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal yang Harus Diingat Saat Menonton Bola dengan Pacar

Jangan bertanya sepanjang pertandingan!

Anatasia Anjani

Bela, sudah tahu dong kalau sekarang lagi musim Piala Dunia? Pada tahun 2022 ini, Piala Dunia dilaksanakan di Qatar. Pernah nggak, sih, kamu diajak menemani si dia untuk menonton World Cup? Kalau pernah, bagaimana rasanya, apakah menyenangkan?

Nah, saat menonton pertandingan sepak bola, mungkin kamu juga belum familier terhadap pertandingannya, timnya, hingga pemainnya. Namun, kamu tak perlu khawatir jika belum mengenali sepak bola dengan baik, berikut adalah 7 hal yang harus diingat saat menonton bola dengan sang kekasih.

1. Mengetahui aturan dasar dalam sepak bola

pexels.com/Alexander Nadrilyanski

Pertama, jangan anggap menonton sepak bola adalah suatu beban, cobalah belajar untuk memahami aturan dasar dalam pertandingan sepak bola. Aturan sederhana itu bisa seperti pemberian kartu merah, kartu kuning, tendangan penalti, off side, dan lain sebagainya.

Perlu diingat, pacarmu tidak mengharapkan dirimu untuk menjadi pengamat sepak bola, tetapi ada baiknya jika kamu memahami aturan dasarnya. Jika kamu tidak memahami sepak bola, pertanyaan tentang aturan permainan tidak apa-apa, tetapi jika kamu bertanya tentang seluruh pertandingan, pacarmu bisa saja kesal.

2. Pahamilah kekasihmu

Freepik

Menang kalah dalam pertandingan adalah hal biasa, apabila tim kesayangan kekasihmu kalah, dan si dia kesal, pahamilah rasa marahnya. Kamu mungkin akan menyaksikan lelucon buruk dan bahasa buruk karena timnya kalah, ingatlah bahwa si dia biasanya manis dan berperilaku baik.

Cobalah untuk tidak menilai dia berdasarkan perilaku saat kekalahan timnya. Faktanya, kamu mungkin menemukan dia sebagai sosok yang menyenangkan saat timnya menang.

3. Menyediakan kudapan saat menonton

Freepik

Tak lengkap menonton pertandingan tanpa menyediakan camilan pendamping. Jika kamu jago memasak, siapkan sesuatu yang enak dan bawa ke rumahnya tepat saat pertandingan.

Namun, kalau memasak bukan keahlianmu, mampirlah ke minimarket dan membeli keripik, atau cemilan lainnya. Jangan lupa juga sediakan soda untuk merayakan kemenangan.

4. Tunggu hingga iklan

Freepik

Jika kamu ingin mendiskusikan sesuatu mengenai pertandingan dengan si dia, tunggulah hingga tiba waktu iklan. Membicarakan sesuatu yang penting saat menonton sepak bola bukanlah hal yang tepat dan bisa berakhir negatif.

Simpan ceritamu untuk nanti, saat dia benar-benar bisa fokus pada dirimu dan masalah yang sedang dihadapi.

5. Ketahui tim favoritnya

esportes.yahoo.com/Evrim Aydin/Anadolu Agency via Getty Images

Penting banget, nih, untuk diingat, yaitu tim favoritnya. Dengan mengetahui tim favoritnya, kamu mengetahui mana tim yang harus disemangati saat menonton bersamanya. Kamu juga bisa memantau pertandingan mereka selanjutnya.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui saingan terberat tim favoritnya agar kamu dan si dia bisa mengobrol satu sama lain tentang sepak bola.

6. Belajar untuk tidak mengeluh

Freepik

Bagi sebagian orang yang tidak menyukai atau mengikuti sepak bola, satu pertandingan akan terasa sangat lama. Ketika kamu bosan dan tidak sabar mengenai pertandingan, cobalah untuk menempatkan dirimu di posisinya.

Cobalah pikirkan saat dia menonton acara yang tidak disukainya bersamamu, jika dia bisa duduk hingga acaranya selesai bersamamu, seharusnya tidak terlalu sulit untuk menonton satu pertandingan.

7. Menikmati pertandingan

Freepik

Salah satu cara mudah untuk melewati musim sepak bola adalah dengan masuk ke dalam permainannya. Si dia akan dengan senang hati berbagi detail tentang pemain andalan, garis pertahanan tim yang luar biasa, dan kejuaraan yang telah dimenangkan tim favoritnya.

Tidak ada hal lain yang menghangatkan hati laki-laki selain kamu menunjukkan rasa peduli daripada menunjukkan minat pada sesuatu yang dia sukai. Menonton sepak bola bisa sangat menyenangkan, kamu bisa menciptakan waktu yang berkualitas dengan si dia.

Jadi, apa hal favorit kamu saat menonton sepak bola dengan si dia, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating