Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Diinginkan Seorang Introvert dari Pasangannya

Keinginannya nggak pernah neko-neko, kok!

Afifah Hanim

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kriteria idealnya sendiri terhadap pasangan dan hubungan yang dijalaninya. Begitu pula dengan seorang bertipe kepribadian introvert yang sebenarnya menginginkan beberapa hal dari pasangannya saat berpacaran. 

Bukan yang aneh-aneh, kok, melainkan hal sederhana seperti kenyamanan, sosok pasangan yang bisa diajak deep talk, dan juga ungkapan cinta yang sederhana namun manis.

Walaupun sederhana, tapi mungkin masih banyak orang yang tidak tahu tentang keinginan seorang introvert ini. Maka dari itu, jika kebetulan pasanganmu adalah seorang introvert, beberapa hal di bawah ini mungkin merupakan keinginan terpendam dirinya kepadamu. 

1. Mengerti kepribadiannya

Pexels.com/Yuri Catalano

Hal pertama yang sebenarnya diinginkan dari pasangan ialah pemahaman terhadap pribadinya. Seorang introvert sejatinya hanya ingin dimengerti dan diterima sifat introvertnya supaya tidak dipaksa berubah. 

Karena seperti yang kita tahu bahwa seorang introvert lekat dengan sifat tertutup, pendiam, dan juga tidak suka keramaian. Sehingga mendapatkan pasangan yang bisa memahami sisi dirinya itu sebenarnya merupakan keinginan hatinya yang terdalam saat menjalin hubungan. Ia akan bahagia jika bisa menjadi diri sendiri. 

2. Menjadi tempat ternyamannya di segala keadaan

Pexels.com/Katerina Holmes

Satu hal yang diinginkan seorang introvert dari pasangannya sebenarnya sangat sederhana. Ia ingin sang pasangan bisa menjadi tempat ternyamannya di segala situasi. Menjadi sandaran dan tempat ia mencari ketenangan ketika stres dengan beban hidup. 

Kenyamanan sangat penting pada pemilik tipe kepribadian ini. Jadi, pastikan selalu mengutamakan kenyamanannya, ya. Tapi, tenang saja karena dirinya pun juga akan melakukan hal yang sama padamu, bahkan bersedia menjadi teman hidup terbaik untukmu. 

3. Bisa diajak bicara mulai dari hal random hingga topik mendalam

Pexels.com/Samson Katt

Hal ketiga yang juga diinginkan seorang introvert dari pasangannya ialah bisa diajak ngobrol tentang banyak hal. Mulai dari hal kecil dan random, sampai ke pembicaraan mendalam mengenai topik pembahasan serius. 

Sejatinya seorang introvert itu adalah pemikir mendalam. Sehingga ia pun menginginkan pasangan yang mau diajak berdiskusi dan deep talk mengenai banyak hal. Nggak cuma cinta-cintaan saja, akan tetapi saling berbagi pandangan hidup dan membangun rencana masa depan bersama. 

4. Menunjukkan cinta dengan hal-hal sederhana yang manis

Pexels.com/Vjapratama

Seorang yang bertipe kepribadian introvert nggak suka hal yang berlebihan, makanya yang dia inginkan dari pasangannya pun juga sangat sederhana. Salah satunya ialah ungkapan cinta yang sederhana, namun manis. 

Misalnya, seperti memasakkan makanan kesukaan, membantu melakukan sesuatu, atau bahkan senantiasa menemani dan merawatnya ketika sakit. Bentuk ungkapan cinta seperti ini sangat menyentuh dan berarti untuk seorang introvert. 

5. Setia dan tahu batasan dalam berteman

Pexels.com/Tan Danh

Seorang introvert itu pada dasarnya nggak pernah menginginkan hal yang besar, memiliki pasangan yang setia dan tahu menjaga batasan saat berteman saja sebenarnya sudah cukup. Begitu sederhana dan mudah dilakukan jika pasangannya peka terhadap keinginannya. 

Melihat pribadinya yang cukup tertutup dan tidak mudah jatuh cinta, suatu hal yang wajar kalau dirinya menganggap pasangannya sangat berharga. Sehingga hal kecil seperti kedekatan pasangannya dengan teman lawan jenis atau perselingkuhan sama sekali tidak bisa ia toleransi, maka dari itulah ia menginginkan hal ini dari pasangannya.

Intinya kalau berpasangan dengan seorang introvert bakalan nyaman banget, karena untuk membahagiakannya tidaklah sulit. Cukup memenuhi lima hal sederhana tadi yang begitu ia inginkan dari pasangannya. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Hal yang Diinginkan Seorang Introvert dari Pasangan, Sederhana Saja"

IDN Media Channels

Latest from Dating