Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Menemukan Laki-Laki Berkualitas, Jangan Buang Waktu!

Coba saja, siapa tahu berhasil!

Adinda Tasya Mutiara

Bagi sebagian perempuan, perasaan cinta memang sering kali datang secara tiba-tiba dan tak terduga, termasuk menyadari bahwa perasaan tersebut bisa jadi menghabiskan banyak waktu karena belum menemukan pasangan yang tepat.

Meski sebenarnya memang nggak ada manusia yang sempurna, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menemukan laki-laki berkualitas yang akan menjadi pasangan hidupmu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pasangan yang baik, ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk mewujudkannya.

Apa saja sih caranya? Melansir dari Bolde, berikut 8 cara menemukan laki-laki berkualitas untuk menjadi pasangan hidupmu, agar kamu nggak buang-buang waktu lagi. Simak di bawah ini, ya!

1. Perjelas apa yang diinginkan seorang laki-laki

pexels.com/Dee J

Bagi laki-laki ideal, memperjelas sesuatu adalah hal yang diinginkannya. Sebagai perempuan, kamu harus mengerti bahwa laki-laki tidak menyukai segala hal yang membuat mereka bingung dan bertanya-tanya.

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu memperjelas apa yang kamu suka dan tidak suka. Dengan kata lain, kamu harus bersikap tegas, ya!

2. Mencintai diri sendiri

pexels.com/Andre Furtado

Menemukan laki-laki yang berkualitas berawal dari diri kamu sendiri, di mana kamu perlu mencintai diri sendiri sebelum kamu mencintainya. Jika kamu mengetahui, value yang ada dalam dirimu, kamu tidak akan tahan dengan laki-laki yang tidak menghargaimu.

Dengan begitu, kamu akan dengan mudah menemukan mana laki-laki yang baik untuk menjadi teman hidupmu.

3. Berpikiran terbuka

pexels.com/Samson Katt

Saat mencoba mencari laki-laki yang baik, penting sekali untuk mengetahui apa yang kamu inginkan. Tetapi, jangan lupa untuk berpikir secara terbuka bagaimana kehidupanmu setelah menjalin hubungan dengannya.

Cobalah untuk bertukar pikiran satu sama lain agar menemukan sesuatu yang cocok di antara kalian. Bagaimana pun, laki-laki terbaik akan datang dengan cara yang nggak terduga. Jadi, kamu tidak perlu takut untuk berpikir selangkah lebih maju darinya, ya.

4. Jadilah diri sendiri

pexels.com/Jonathan Borba

Kamu tidak akan menemukan laki-laki yang tepat jika menjadi orang lain. Kamu harus apa adanya untuk membuat seseorang itu mencintaimu. Kamu akan menjadi menarik jika tidak berpura-pura terhadap diri sendiri dan orang lain.

5. Ikuti minat kamu

pexels.com/Leah Kelley

Untuk benar-benar bertemu dengan laki-laki berkualitas, strategi yang baik adalah mengikuti minat dan hasrat kamu. Jika kamu menyukai sesuatu, cobalah untuk tunjukkan itu! Dengan kebiasaan yang sering kamu lakukan, bisa saja kamu akan menemukan seseorang yang akan menjadi pasanganmu dengan hobi atau kebiasaan yang sama.

6. Jujur dan tidak main-main

pexels.com/Candice Picard

Setelah kamu bertemu laki-laki yang tepat, jangan coba-coba untuk merusak peluang dengan suatu kebohongan. Bersikaplah jujur dan jangan main-main, sebab kamu mungkin saja tidak akan menemukan peluang yang sama lagi.

7. Pahami bahwa tidak ada yang sempurna

pexels.com/Ryanniel Masucol

Bagian dari menemukan laki-laki berkualitas adalah memahami bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna. Setiap laki-laki yang kamu temui pasti memiliki beberapa kekurangan, baik sifat atau fisik, yang harus kamu terima. Jika kamu menerimanya, laki-laki yang baik akan menerima segala kekuranganmu juga. Jadi, saling menerima satu sama lain, ya!

8. Peka

unsplash.com/Willow Kaii

Kamu harus menjadi perempuan yang peka ketika ingin menemukan laki-laki yang tepat. Jika kamu tidak peka, kamu tidak akan maju dengan seseorang yang berkualitas ketika bertemu dengannya. Jangan takut untuk memberi hatimu kepadanya, sebab itu adalah awal bagi kalian untuk melangkah bersama ke arah yang baru.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan laki-laki yang tepat untuk hidupmu. Tidak perlu membuang waktu lagi, kamu bisa lakukan cara itu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating