Komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Karena banyak yang berpisah karena masalah komunikasi. Bayangkan jika kalian nggak bisa berkomunikasi dengan baik, apa yang ingin kalian sampaikan pada pasangan malah nggak direspons dengan baik akibat salah paham. Akan semakin rumit, bukan?

Komunikasi dua arah secara bertatap muka saja masih bisa menimbulkan perdebatan, apalagi jika nggak bertatap muka, via chat misalnya. Dengan adanya fitur autocorrect yang membuat kita seringkali typo. Berikut beberapa kejadian putus nggak terduga akibat typo, Bela.

1. Maksud yang tersembunyi

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirrantlifestyle.com

Berbicara mengenai berat badan merupakan topik yang harus dihindari lelaki. Karena, perempuan cukup sensitif perihal berat badan. Iya nggak, Bela? Laki-laki bernama Jack memberikan kartu anggota gym untuk kekasihnya karena ia merasa kekasihnya perlu menurunkan berat badan agar sehat. Memang nggak diutarakan secara langsung, tapi, karena typo inilah membuat Jack secara nggak langsung memberitahu kekasihnya alasan ia memberikannya. Ups!

2. Alih-alih ingin membuat suasana romantis, nama orang ketiga hadir kembali

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirinstagram.com

Autocorrect memang membantu kita untuk mempersingkat waktu. Kemudahan tersebut sebetulnya bisa kita atur, menggunakan kamus atau menggunakan kata yang sering kita ketik. Pada kejadian diatas, sepertinya autocorrect tersebut muncul karena si pengirim pesan sering menyebutkan kata "Abby" sehingga secara otomatis muncul. 

Kebayang kan bagaimana reaksi pacarnya ketika nama orang ketiga itu muncul kembali? Kalau kamu, ketika pacarmu typo menyebut orang ketiga atau nama perempuan yang pernah jadi penyebab renggangnya kalian, apa yang kamu pikirkan, Bela?

3. Berselingkuh?

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirrantlifestyle.com

Hal yang paling dicemaskan setiap pasangan adalah munculnya orang ketiga. Bagaimana pun kita nggak mau kan dibandingkan dan dijadikan sebagai cadangan? Ketika kamu yang berada di posisi tersebut, kira-kira apa yang akan kamu lakukan, Bela? Percaya jika itu hanya typo saja, atau langsung  memata-matai pasanganmu?

4. Nggak bermaksud body shaming, kok

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirrantlifestyle.com

Namanya juga sistem, pasti nggak sesempurna manusia. Jika dipikir secara logika, nggak ada hubungan antara penulisan Day dan Fatty kan, Bela? Nggak heran jika Jillian langsung sedih ketika pacarnya mengungkapkan sesuatu yang paling dihindari perempuan. 

5. Bahkan typo bisa mengungkapkan yang tersembunyi.

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirrantlifestyle.com

Dari typo, berlanjut pengakuan. Maksud hati memberi tahu pasangan akan pergi ke Disneyland, tapi karena typo menjadi "divorce", sang lelaki mengeluarkan unek-uneknya selama ini. Belum lagi, ia menyebutkan pilihan perempuan lain yang akan ia nikahi antara pasangannya kini, Ellie, atau Jenna. Kira-kira, apa jawaban lelakinya ya, Bela?

6. Kejujuran berawal dari typo

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhircdn.damnyouautocorrect.com

Lagi-lagi kejujuran ini berawal dari typo ya, Bela. Awalnya si perempuan ingin pacarnya segera pulang namun karena typo menjadi "hilang". Sedihnya lagi karena autocorrect tersebut, Glen menyuarakan apa yang sebenarnya ia rasakan. Jika melihat perbincangan mereka, kamu sudah tahu kan akan berakhir seperti apa, Bela?

7. Kamu akan percaya atau nggak?

Ups! Gara-Gara Typo, Hubungan Para Pasangan Ini Terancam Berakhirrantlifestyle.com

Cerita lain lagi dimulai dari autocorrect. Danny ingin mengakui bahwa ia mengandalkan pasangannya namun autocorrect merubahnya menjadi berselingkuh. Beda makna kan, Bela? Respons pasangannya pun mendadak terkejut atas pengakuan yang dilakukan Danny yang kemudian segera ditepis oleh Danny bahwa itu typo karena autocorrect.

Baca Juga: Ini Dia Ciri Hubunganmu Tumbuh Dewasa