Jodoh merupakan salah satu hal yang banyak membuat beberapa orang gelisah karena nggak ada yang tahu prediksinya. Mengingat seseorang yang sudah dikenal lama dan bisa dipastikan menjadi pasangan sah nyatanya kita menikah dengan orang yang baru dikenal dan nggak butuh waktu lama untuk memutuskan hidup bersama. 

Karena ketidakpastian tersebut, beberapa orang bahkan sampai memercayai beberapa hal berikut untuk memprediksi kisah cinta mereka.

1. Kartu tarot

5 Hal yang Diyakini Bisa Memprediksi Kehidupan Cinta Seseorangpinterest.com

Kartu tarot tersusun atas 78 kartu yang diduga bisa meramal nasib termasuk jodoh. Kartu tarot sendiri berasal dari Italia. Sebagian sejarawan berasumsi istilah tarot ini kebalikan dari Torat atau Taurat yang merupakan kitab suci lama Yahudi. Nggak heran jika kartu tarot digunakan sebagai alat pengantar pesan illahiah dan rahasianya termasuk jodoh. 

Kartu tarot terdiri dari 78 kartu. Cara bermainnya, yang diramal mengocok kartu hingga ia merasa yakin untuk berhenti mengocok kartunya. Konon, saat mengocok kartu tersebut, perasaan si pengocok akan tersalurkan melalui kartu. Setelah berhenti mengocok, 3 kartu yang melambangkan masa lalu, masa kini dan masa depan diambil untuk dibacakan artinya oleh sang pembaca tarot.

2. Tanggal lahir

5 Hal yang Diyakini Bisa Memprediksi Kehidupan Cinta Seseorangsummeradams.com

Beberapa keluarga yang berlatar belakang adat Jawa, masih kental memegang kepercayaan tanggal yang akan menentukan nasib. Nggak heran jika sebelum menikah,  dua orang yang akan menikah dilihat dulu tanggal lahir keduanya untuk diramalkan kecocokan serta nasib rumah tangganya kelak.

Ramalan jodoh tersebut ada yang mengambil dari kitab primbon Betaljemur Adammakna yang disusun oleh Kangjeng Pangeran Harya Tjakraningrat. Dari hasil ramalan tanggal lahir tersebut, jika kedua pasangan ternyata memiliki nasib kurang baik berdasarkan karakter yang dibaca, maka untuk tanggal pernikahan akan dicarikan hari baik agar menetralisir rumah tangga sang pengantin nantinya.

3. Garis tangan

5 Hal yang Diyakini Bisa Memprediksi Kehidupan Cinta Seseorangpinterest.com

Beberapa orang percaya bahwa garis tangan merupakan prediksi akan rezeki,  jodoh serta karier seseorang. Setelah membaca garis tangan, biasanya yang dibacakan akan tersugesti dengan sang pembaca. Sisi telapak tangan yang dibacakan antara lelaki dan perempuan pun berbeda di mana lelaki di telapak tangan kirinya dan perempuan di telapak tangan kanannya.

4. Tahun lahir

5 Hal yang Diyakini Bisa Memprediksi Kehidupan Cinta Seseorangdeancargo.com

Tahun lahir dalam tradisi Tiongkok bisa dijadikan patokan meramalkan kehidupan seseorang termasuk jodoh. Hampir sama seperti meramal dari tanggal lahir, kecocokan tahun lahir pun dipercaya bisa memprediksi nasib seseorang. Contohnya seperti shio kambing (tahun kelahiran 1919, 1931,1943,1955,1967,2001,2003,2015) pasangan terbaiknya adalah shio kelinci, kuda dan shio babi. Dari hasil ramalan shio tersebut diprediksi bisa menjauhkan seseorang dari nasib nggak baik.

5. Daun teh dan kopi

5 Hal yang Diyakini Bisa Memprediksi Kehidupan Cinta Seseorangzennedout.com

Ternyata, daun teh dan kopi bisa menjadi media untuk meramal nasib seseorang.  Meramal dengan media daun teh biasa disebut Tasseography. Para peramal akan memperhatikan dan membaca pola daun teh yang tertinggal setelah diminum yang akan diramal. Sama seperti membaca tarot. Pola daun teh ini menggambarkan masa lalu, masa kini dan masa depan.

Meramal dari media ampas kopi dikenal dengan sebutan kafemandela atau orang Barat biasa menyebutnya coffee reading. Sama seperti melalui media daun teh, para peramal akan menafsirkan nasib dari ampas kopi yang telah diminum.

Bagaimana pun juga, rezeki, jodoh dan kematian merupakan rahasia Tuhan dan hanya Tuhan yang tahu masa depan kita, Bela. Jangan sampai media ramalan tersebut membuat kita lebih percaya padanya dibanding Tuhan. 

Baca Juga: Dari Kejutan Hingga Impian, Ini Ramalan Zodiakmu di Tahun 2018