7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putus

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putus

Alasan no 5 paling sering

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putus

Putus merupakan hal biasa dalam suatu hubungan pacaran. Seperti adanya pertemuan tentu akan ada perpisahan. Jika dalam hubungan putus bisa dikategorikan dua hal. Bisa putus karena menikah yang berubah status menjadi suami istri dan yang kedua putus karena alasan lain.

Nah Bela, ternyata dari semua alasan putusnya suatu hubungan bisa kita kategorikan beberapa alasan populer yang menjadi penyebab putusnya suatu hubungan. Kira-kira alasan apa saja ya yang sering menjadi penyebab kandasnya suatu hubungan?

1. Beda keyakinan

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspexels.com/luizclas

Kita nggak pernah tahu ke mana cinta akan berlabuh. Seringnya cinta nggak memandang usia, status bahkan keyakinan. Beberapa orang bisa melewati perbedaan tersebut dan menyatukannya dalam sebuah pernikahan. Namun banyak juga yang dengan banyak pertimbangan untuk mengakhiri hubungan yang berbeda keyakinan dengan banyak pertimbangan.

2. Beda pola pikir

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspexels.com/freestocks.org

Alasan yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu alasan yang paling populer. Karena berbeda pola pikir membuat sebuah hubungan menjadi rumit karena terlalu banyaknya kesalahpahaman. Maksud baik kita ternyata nggak selalu bisa tersampaikan dengan baik. Memang bukan jodohnya. Jika memang jodoh, pasti kalian memiliki satu frekuensi atau kesamaan yang membuat kalian terus bisa berkomunikasi dua arah.

3. Pengaruh teman beracun

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspinterest.com

Siapa sangka jika perkataan atau saran yang diberikan orang terdekat kita memiliki pengaruh  dalam proses pengambilan keputusan. Apalagi jika orang tersebut merupakan orang kepercayaan kita. Nggak ada salahnya menerima sarannya, namun sebelum benar-benar percaya apa yang dikatakannya, pikirkanlah secara logis terlebih dahulu sebelum membuat keputusan. Seringkali suatu hubungan berakhir karena adanya hasutan.

4. Nggak direstui

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putusasiaweddingnetwork.com

Salah satu alasan yang berat berakhirnya hubungan adalah nggak mendapatkan restu. Apalagi jika restu tersebut merupakan restu orangtua kita. Seperti yang kita ketahui restu merupakan salah satu pengantar kita menuju kebahagiaan. Restu juga merupakan doa yang membuat hubungan menjadi dianugerahi. Nggak heran jika beberapa hubungan yang nggak direstui selalu saja mengalami hambatan dan ujian.

Restu juga merupakan suatu tanda penghormatan. Jadi banyak yang rela mengorbankan cintanya karena nggak mendapat restu dari orang yang sangat kita hargai.

5. Adanya orang ketiga

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspixabay.com/Bergadder

Nah Bela, alasan ini merupakan alasan yang paling populer menjadi penyebab kandasnya suatu hubungan. Dalam suatu hubungan, kepercayaan dan komitmen menjadi landasan utama. Jadi nggak heran jika kepercayaan yang sudah kita berikan ternyata dikhianati, harga diri kita ikut terluka. 

6. Bosan

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspexels.com/Tirachard Kumtanom

Sejujurnya, bosan dalam suatu hubungan pasti akan dialami setiap pasangan. Bisa dihadapi atau nggak, tergantung kalian menyikapinya. Perasaan bosan tersebut membuat salah satu dari pasangan mencari alternatif lain untuk menghilangkan kebosanan. 

Rasa bosan dalam hubungan membuat kalian jadi kurang saling menghargai dan saling mengacuhkan. Kedua hal itu yang membuat rasa cinta kalian berkurang dan menjadi hambar. Beberapa orang mengatasinya dengan menjaga jarak atau biasa dikenal dengan istilah break.

7. Menyerah

7 Alasan Populer yang Menjadi Penyebab Pasangan Putuspexels.com/Min An

Menyatukan dua kepala memang dibutuhkan banyak pengorbanan dan pengertian. Dua hal ini yang nggak semua orang bisa lakukan. Belum lagi akan banyaknya tenaga, perasaan serta waktu yang harus kita berikan yang tentunya membuat kita merasa lelah. Jika sudah lelah, maka menyerah merupakan suatu pilihan bagi pasangan yang nggak bisa mempertahankan komitmen dan tujuan mereka menjalin hubungan.

Baca Juga: 5 Ilustrasi tentang Manis Pahitnya Cinta 

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Terlihat Berlibur Bersama, Dikta dan Nikita Fima Pacaran? Ini Faktanya

Terlihat Berlibur Bersama, Dikta dan Nikita Fima Pacaran? Ini Faktanya

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia