Memiliki hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) tentu memiliki beberapa kendala tersendiri. Kalau biasanya bisa bertemu setiap hari, karena terbatas jarak, kalian jadi nggak bisa langsung bertemu ketika rindu atau sedang ada masalah.

Butuh kesetiaan dan kesabaran agar bisa lolos dalam hubungan LDR tersebut. Kadang rasa rindu yang menumpuk membuatmu kesal dan masalah kecil saja bisa menjadi besar. Untuk menghindari hal tersebut, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan saat rindu pasangan LDR mu.

1. Menulis surat.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Rindu Pasangan LDRunsplash.com/@ts_imagery

Zaman milenial kini mungkin menulis surat sudah jarang sekali dilakukan. Mengingat teknologi berkirim pesan sudah sangat canggih. Banyak platform yang bisa dipilih dengan berbagai fitur.

Menulis surat bisa membuat pengalamanmu dan pasangan berkesan. Setiap tulisan tanganmu yang kamu tulis untuk pasanganmu memiliki kenangan tersendiri. Belum lagi waktu kirimnya yang menghitung hari, apalagi jika jauh bisa sampai berhari-hari. Waktu menunggu tersebut jadi lebih berkesan. Pasanganmu pun akan semakin penasaran, cerita atau ungkapan apa yang kamu tulis untuknya.

2. Berkumpul dengan keluarga pasangan.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Rindu Pasangan LDRbeaconsofchange.com

Selain menulis surat, berkumpul bersama keluarga pasangan juga bisa lebih mendekatkanmu dengan pasangan. Kamu menghabiskan waktu dengan ibu atau ayahnya. Semakin banyak juga peluang mendapat restu bagi calon mertuamu.

Selain itu, dengan menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga pasangan juga membuatmu mengenal pasangan lebih dalam lagi. Banyak cerita yang akan disampaikan keluarga pasangan yang bahkan mungkin belum pernah pasanganmu ceritakan. Nanti ketika bertemu akan banyak topik yang bisa kalian bicarakan.

3. Telepon atau video call

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Rindu Pasangan LDRunsplash.com/@priscilladupreez

Ketika rindu pasangan, tentu bertemu menjadi obatnya. Tapi mengingat kalian terpisah jarak bahkan perbedaan waktu, telepon dan video call merupakan salah satu cara untuk mengobati rasa rindumu, Bela.

Perlu diingat juga untuk nggak meneleponnya terlalu sering yang bisa membuat kegiatan dia atau kamu jadi terganggu. Kamu bisa meneleponnya sebelum tidur, saling menanyakan aktifitas yang kalian lakukan selama satu hari tersebut.

4. Sibukkan diri dengan kegiatan positif.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Rindu Pasangan LDRunsplash.com/@steve_j

Banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan sendiri. Seperti mengikuti workshop, les atau juga mengikuti kegiatan lainnya yang bisa menambah keterampilanmu. Sesekali ikut workshop memasak untuk meningkatkan keterampilan masakmua. Nanti ketika pasanganmu pulang, kamu bisa memasakkan untuknya.

Selain menjadikan kamu lebih mandiri, dengan bertambah skill juga bisa membuat pasanganmu makin sayang padamu karena kamu bisa diandalkan dan multi talent.

5. Melakukan short traveling.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Rindu Pasangan LDRunsplash.com/@photoripey

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, menjelajah di negeri sendiri pun mengasyikkan. Coba untuk mengikuti open trip dan kamu bisa bertemu dengan teman-teman serta memiliki pengalaman baru.

Nanti ajak juga pasanganmu untuk pergi ke tempat yang pernah kamu kunjungi tersebut. Kali ini nggak menggunakan jasa open trip, kamu sudah bisa menjadi guide-nya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dimiliki Pasangan LDR Agar Hubungan Tetap Langgeng