Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan adalah menonton bersama. Menghabiskan waktu berdua dan menikmati nostalgia dengan menonton film-film romantis lawas, namun nggak membosankan jika kamu tonton berulang kali.

Jangan salah, banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film-film tersebut, apalagi jika film tersebut erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari kalian. Dari film tersebut, kita bisa mempelajari atau mencari solusi bersama kalau seandainya kita ada di kondisi seperti film tersebut. Selagi menonton, kalian juga bisa sama-sama berdiskusi.

Berikut kumpulan film romantis yang bisa kamu tonton bersama pasangan.

1. 50 First Dates

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganpopsugar.com

Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Lucy yang memiliki penyakit short term memory loss akibat kecelakaan di mana setiap ia bangun di pagi hari, Lucy akan melupakan seluruh kejadian yang telah dilalui sehari sebelumnya.

Henry Roth yang diperankan Adam Sandler jatuh cinta pada Lucy. Setelah mengetahui penyakit yang diderita Lucy, Henry pun berusaha sekuat tenaga agar Lucy tidak melupakan kisah cinta mereka. Selain dipenuhi adegan kocak, film ini juga menyiratkan sebuah pesan, yaitu demi cinta, kita jangan mudah menyerah.

2. Armageddon

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganbuzzfeednews.com

Soundtrack film ini bisa dibilang sebagai lagu yang legendaris. Pernah mendengar lagu Leaving On a Jet Plane? Lagu tersebut lekat dengan film Armageddon.

Film Armageddon sendiri mengisahkan tentang cinta seorang ayah pada putrinya. Harry S Stamper (Bruce Willis) adalah ayah dari Grace Stamper (Liv Tyler). Harry merupakan seorang ahli pengebor minyak laut yang dikirim NASA untuk menyelamatkan bumi dari tabrakan asteroid raksasa. Ia bersama timnya ditunjuk untuk menyelesaikan misi memecah asteroid tersebut. Berhasilkan Harry dan team? Akankan Harry merestui hubungan Grace dan salah satu teamnya A.J (Ben Affleck)?

3. Me Before You

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganprovoke-online.com

Cinta bisa membuat seseorang yang memiliki kekurangan menjadi sempurna seutuhnya. Begitulah yang dialami oleh William (Sam Claflin) yang pada awalnya sangat membenci dirinya yang cacat. Ia mulai belajar mencintai dirinya ketika bertemu dengan Louisa (Emilia Clarke) yang merawatnya.

Cinta tulus Louisa mengubah William yang pemarah menjadi pribadi yang lembut dan penuh cinta. Sedikit bocoran saja, siap-siap tisu, deh, kalau mau nonton film ini.

4. Crazy Rich Asians

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganindependent.ie

Bagaimana jadinya kalau ternyata kekasihmu merupakan orang paling kaya di negaranya? Kaget dan frustasi? Begitulah yang dialami oleh Rachel (Constance Wu) yang mendapati bahwa Nick (Henry Golding) merupakan turunan keluarga konglomerat.

Keluarga Nick sendiri sangat memerhatikan latar belakang calon pasangan Nick, mulai dari bibit, bebet, serta bobotnya. Ibu Nick bahkan terlihat meremehkan Rachel karena memiliki status sosial ekonomi yang berbeda. Selain memperlihatkan kegigihan Rachel, film ini juga mengungkapkan bahwa nggak selamanya kekayaan materi itu membawa kebahagiaan.

5. La La land

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganthoughtcatalog.com

Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) sama-sama mempunyai mimpi besar. Mia ingin jadi aktris ternama dan Sebastian menjadi musisi jazz. Ketika belum sukses, kisah cinta mereka terlihat begitu manis. Namun apa yang terjadi saat karir mereka mulai melejit? Mereka justru dihadapkan pada masalah-masalah yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Mimpi, karir, dan cinta merupakan tema utama dari film musikal besutan Damien Chazelle ini. Nggak hanya disuguhkan oleh musik yang menarik, akting Emma Stone dan Ryan Gosling pun sukses membuat siapa saja yang menontonnya ikut merasakan emosi mereka.

6. Titanic

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganscmp.com

Film yang pertama kali ditayangkan tahun 1997 ini, diperankan oleh Kate Winslet sebagai Rose dan Leonardo DiCaprio sebagai Jack. Kisah cinta Rose dan Jack nggak akan pernah dilupakan. Apalagi adegan legendaris diatas kapal Titanic saat Jack mengajarkan Rose bagaimana rasanya terbang. 

Kisah cinta tragis ini bisa kamu tonton kembali bersama pasangan. Banyak nilai ketulusan yang disampaikan dari film ini.

7. 500 Days of Summer

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasangangoodfon.com

Satu lagi film yang bisa kamu tonton bersama pasangan yakni 500 Days of Summer. Film yang mengisahkan 500 hari Tom dan Summer. Mulai dari orang asing, berkenalan, berteman hingga berpacaran. Ada banyak kejadian di antara keduanya yang pasti sering dialami pasangan.

Film ini juga mengajarkan bahwa sesuatu yang menjadi milikmu pasti akan menjadi milikmu. Dan kalau bukan, meskipun kamu berusaha sekuat tenaga, ia akan lepas juga. Selain mengajarkan tentang takdir, film ini juga mengajarkan tentang ketulusan dan ekspektasi, di mana banyak dari kita kecewa karena ekspektasi yang kita buat sendiri.

Nggak cuma ceritanya yang menarik, soundtrack film ini pun bagus semua!

8. Habibie dan Ainun

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganyoutube.com

Film ini diangkat dari kisah nyata Presiden ke-3 Indonesia, B.J Habibie bersama sang istri, Ainun. Mulai dari pertama bertemu, menikah, hingga bagaimana keduanya bersama melewati masa-masa saat Pak Habibie menjabat sebagai Presiden Indonesia.

Kamu dan pasangan akan belajar banyak dari keduanya, bagaimana cara saling mencintai hingga sampai akhir hayat. Sangat menginspirasi.

9. Ada Apa Dengan Cinta

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganpegipegi.com

Kisah Cinta dan Rangga yang sangat populer di tahun 2002. Film yang masih banyak peminatnya hingga kini, memiliki sekuel ke 2 tentang perjalanan kisah cinta Cinta dan Rangga.

Ketika menonton film ini, banyak kenangan yang diangkat yang mungkin pernah kalian alami di kehidupan sehari-hari. 

10. Be With You

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganvaaju.com

Sedikit berfantasi, film Be With You yang diperankan oleh So Ji Sub sebagai Woo Jin dan Son Ye jin sebagai Soo Ah. Suatu hari, Soo Ah yang merupakan istri Woo Jin yang telah meninggal, datang kembali namun hilang ingatan.

Film yang memiliki alur yang nggak biasa ini, dijamin membuat kamu dan pasangan penasaran. Akhir ceritanya pun nggak terduga!

11. My Tomorrow, You Yesterday

11 Film Romantis yang Bisa Kamu Tonton Bersama Pasanganscmp.com

Hampir sama dengan Be With You, film yang bergenre fantasi romantis ini juga memiliki akhir yang nggak terduga.

Kamu akan dibuat penasaran dengan cerita dari dua sudut pandang, yakni dari sudut pandang Emi (Nana Komatsu) dan sudut pandang Takatoshi (Sota Fukushi) yang memiliki waktu yang bertolak belakang. Waktu yang dijalani Takatoshi ke depan merupakan masa lalu Emi. Gimana, ya, akhir cerita keduanya?

Itulah kumpulan film romantis yang bisa ditonton dengan pasangan. Semoga bermanfaat, Bela.

Baca Juga: 10 Film Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Baper!