Debut pada bulan September 2008, Taecyeon bergabung dalam sebuah grup besutan JYP Entertainment bernama 2PM. Saat menjalani karier sebagai seorang idol, Taecyeon nggak terlepas dari skandal kencan yang menerpanya. Sederet nama artis perempuan pernah menghampiri kehidupannya. Berbagai rumor kencan beredar luas di kalangan penggemar, namun tak ada satu pun yang dikonfirmasi secara resmi oleh agensi. 

Hingga akhirnya, pada tanggal 23 Juni 2020, Taecyeon yang kini menetap di agensi 51K Entertainment memberikan kabar mengejutkan buat penggemar setianya, Hottest. Salah satu media Korea, Xsportnews, melaporkan kalau Taecyeon dikonfirmasi tengah menjalin hubungan asmara dengan seseorang. 

Kabar kencan tersebut langsung menjadi bahan pembicaraan di sosial media, mengingat usia Taecyeon yang sudah menginjak 31 tahun. Bagaimana, sih, perjalanan cinta Taecyeon '2PM' sampai akhirnya menemukan kekasih hatinya? Ikuti kisahnya di sini. 

1. Pernah 'dekat' dengan beberapa member SNSD

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Kpopchart.net

Taecyeon merupakan salah satu anggota '2PM' yang cukup terkenal di kalangan idol perempuan. Sebut saja, Jessica Jung yang merupakan mantan personel dari grup SNSD pernah tertangkap kamera paparazi bersama Taecyeon di sebuah kafe pada tahun 2013. 

Tak lama setelah foto keduanya beredar luas, Taecyeon langsung membantah perihal hubungan dirinya dengan Jessica. Ia mengungkapkan kalau dirinya dan Jessica berada di Jepang karena urusan pekerjaan yang berbeda. 

Selain Jessica, Taecyeon juga pernah dirumorkan dengan sesama member grup SNSD lainnya, yakni Yoona. Sering berkolaborasi dan bertemu dalam sebuah acara lebih dari satu kali, membuat mereka diterpa skandal pacaran. Apalagi, chemistry keduanya saat tampil dalam video musik 'Cabi Song' sangat kuat. 

Taecyeon pun tak segan mengungkapkan rasa sukanya terhadap Yoona di acara variety show Family Outing 2. Sayangnya, belum ada yang dapat memikat hati Taecyeon secara resmi. 

2. Memiliki beberapa tipe perempuan ideal

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Berbagai sumber

Layaknya seorang laki-laki pada umumnya, Taecyeon pun memiliki beberapa kriteria perempuan ideal yang dapat membuatnya jatuh hati. Deretan artis perempuan cantik, seperti Ha Ji Won, Jessica Alba, Yuko Takeuchi masuk ke dalam tipe perempuan ideal di mata seorang Taecyeon. 

Bagi yang belum mengetahui, Taecyeon memang telah lama mengidolakan Ha Ji Won. Ia juga sering mengatakan kalau Ha Ji Won noona adalah sosok perempuan impian bagi dirinya. Pada tahun 2015, Taecyeon berhasil bertemu dengan Ha Ji Won secara langsung dan berfoto bersama. 

Ia juga membagikan rasa bahagianya di laman Twitternya, “Akhirnya..”, “delapan tahun setelah aku debut” dan “Ini saatnya keinginanku menjadi kenyataan~~~”. 

3. Tertangkap kamera netter tahun 2019 silam

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Berbagai sumber

Sepi dari rumor kencan yang beredar, nama Taecyeon kembali terangkat ketika dirinya selesai wajib militer dan kepergok kencan dengan seorang perempuan di sekitar Apgujeong. Dalam foto tersebut, Taecyeon dan sang perempuan tengah berhenti di sebuah jalan sambil melihat sesuatu. Keduanya sama-sama mengenakan outfit serba hitam.  

Meski tak terlalu memperlihatkan wajah keduanya, rumor kencan yang santer berhembus pada tanggal 8 Desember 2019 itu menduga identitas perempuan yang jalan dengan Taecyeon adalah seorang selebritas.

4. Agensi sempat bungkam

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Twitter.com/KhunYingKim

Sayang, foto yang diambil oleh seorang netter kurang jelas hingga akhirnya agensi 51K Entertainment, tempat Taecyeon bernaung memilih diam seribu bahasa. Rumor pacaran Taecyeon dan sang perempuan berlalu begitu saja. Meski banyak spekulasi di kalangan penggemar, kalau Taecyeon memiliki jalinan asmara secara diam-diam. 

5. Agensi mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Channel-korea.com

Usai rumor kencannya berhembus tahun lalu, Taecyeon kembali kepergok kencan. Melansir dari Xsportnews, keduanya terlihat menikmati waktu bersama di sebuah peternakan di Pyeongchang, Provinsi Gangwon. 

Tak lama setelah berita tersebut dirilis, agensi 51k Entertainment akhirnya memberikan tanggapan resmi dan membenarkan artis naungannya sedang berpacaran, "Memang benar bahwa Taecyeon saat ini menjalin hubungan dengan seorang perempuan. Kami sangat berhati-hati mengungkapkan hal ini ke ranah publik, mengingat hal ini adalah ranah privasi sang artis." 

6. Berkencan secara diam-diam

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Twitter.com/inikpop

Siapa sangka, Taecyeon yang selama ini sibuk berkarier sebagai idol dari grup '2PM' dan menjalani sejumlah kegiatan syuting ternyata telah berpacaran dengan sang kekasih cukup lama. 

Dikutip dari media online Korea, Sport Chosun pada tanggal 24 Juni 2020, terungkap kalau hubungan asmara keduanya sudah terjalin kurang lebih dari 3 tahun. Kabarnya, pasangan tersebut juga menikmati waktu kencan berdua selama Taecyeon menjalani wajib militer. 

7. Berasal dari kalangan non-selebritas

Resmi Berpacaran, Inilah Perjalanan Cinta Taecyeon '2PM'Twitter.com/sunflower2812

Jika banyak idol berpasangan dengan idol lainnya, Taecyeon tampaknya memilih menjatuhkan hati kepada seorang perempuan yang berasal dari kalangan non-selebritas. Yup, sang kekasih merupakan seorang pekerja kantoran dan berusia 29 tahun alias beberapa tahun lebih muda darinya. Kini, Taecyeon sudah resmi menjadi pacar orang lain dan nggak jomlo lagi, deh. 

Selamat buat Ok Taecyeon. Semoga langgeng buat keduanya. Apakah kamu sudah mencari 'pengganti' Taecyeon, Bela?

Baca Juga: Belum Pernah Pacaran, 5 Idol KPop Ini Ternyata Jomblo dari Lahir!

Baca Juga: 7 Kpop Idol Ini Punya Saudara Kembar, Siapa yang Paling Mirip?

Baca Juga: Jarang Diketahui Fans, 7 Kisah Asmara yang Menghampiri Member BTS