Memulai pelatihan di usia muda dan selalu terlihat bersama-sama membuat GOT7 menjadi salah satu grup dikenal bersih dari skandal asmara ketika debut. Namun, bukan berarti ketujuh anggota GOT7 yang berparas tampan ini tidak memiliki kisah asmara di masa lalu. 

Jauh sebelum debut di tahun 2014, beberapa di antara mereka pernah menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan. Kabarnya, perempuan yang berhasil meluluhkan hati JB Cs ini berasal dari kalangan non-selebritas, lho. Selain itu, mereka juga sempat mengungkapkan tipe ideal perempuan yang disuka, nih. 

Lalu, bagaimana kisah asmara GOT7 di masa lalu? Perempuan seperti apakah yang menarik hati anggota GOT7? Penasaran, kan? Cari tahu kisahnya di bawah ini, Bela. 

1. JB

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakFanpop.com

Di sebuah episode dalam acara The Romantic Idol, leader dari GOT7 ini pernah menceritakan kisah asmaranya di masa lalu saat masih SMA, nih. JB menjalin hubungan spesial dengan seorang perempuan yang tinggal jauh darinya alias LDR (long distance relationship), yang kini sudah menjadi mantan kekasih. 

JB mengutarakan jika dirinya bertemu dengan mantan kekasih hanya seminggu sekali. Sebelum bertemu dengan sang mantan kekasih, ia berencana melakukan sebuah perjalanan. Untuk bisa bertemu, ia harus naik bus pagi sekali agar bisa pergi melihat pujaan hatinya itu. 

JB juga mengungkapkan kalau dirinya nggak punya banyak mantan pacar seperti Jackson. Saat menjalani pelatihan di JYP Entertainment dan memulai debutnya di GOT7, JB fokus dengan karier dan aktivitas di dunia hiburan. 

Namun di taun 2019 lalu, JB sempat dirumorkan menjalin hubungan asmara dengan seorang staf JYP Entertaiment yang berusia lebih tua. Foto keduanya bertebaran di sosial media dan foto tersebut diambil oleh seorang sasaeng fans. 

Kalau soal tipe perempuan, JB ingin perempuan seperti Suzy yang bisa memahami dirinya dan pekerjaan yang dilakukan di dunia hiburan Korea.

2. Jinyoung

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakTwitter.com/jjthenoonas

Bersinar dengan aktivitas di dunia seni peran, Jinyoung menjadi salah satu anggota yang minim akan skandal asmara. Ia sempat dirumorkan dengan Jisoo 'BLACKPINK' karena sempat satu panggung sebagai MC Inkigayo, namun rumor tersebut hilang begitu saja. 

Tak lama setelah itu, ia juga sempat diisukan dengan lawan mainnya di drama When My Love Blooms, yakni aktris muda bernama Jeon So Nee, tapi isu asmara itu kembali terbantahkan. Jinyoung mengungkapkan jika mereka hanya sebatas rekan kerja. 

Dapat dikatakan, segala kehidupan pribadi Jinyoung cukup tertutup. Ia juga bukan tipikal bintang idola yang senang mengunggah sesuatu di media sosial. Meski bebas dari hubungan asrama, Jinyoung kerap kali berharap bisa menjadi seorang ayah yang baik untuk anaknya di masa depan. 

Tipe perempuan ideal di mata Jinyoung adalah seseorang yang bisa membuat dirinya nyaman layaknya seorang sahabat, senang berbicara, mempunyai paras alami, dan penampilan memikat. Menurutnya, berpacaran itu harusnya tidak membuat stres hubungan, kalau seperti itu namanya bukan cinta.  

3. Mark

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakKpopchingu.com

Berasal dari Los Angeles, Mark sempat diisukan pernah menjalin hubungan asmara dengan seseorang bernama Jessica, jauh sebelum dirinya menjalani pelatihan di JYP Entertainment. 

Namun, kisah cintanya di masa lalu tidak terungkap begitu jelas. Nggak lama dari itu, seorang BJ (Broadcast Jockey) bernama Ahyeong memberi pernyataan mengejutkan kalau dirinya pernah berpacaran dengan Mark. Hubungan asama itu terjadi masa lalu dan kini, ia dan Mark sudah tidak memiliki hubungan apa pun. 

Keduanya menjauh secara alami. Ia juga meminta maaf kepada penggemar GOT7 karena mengungkap kisah asmara masa lalu Mark. Sementara itu, tipe perempuan ideal Mark adalah Bora eks 'SISTAR'. Mark bilang kalau Bora itu terlihat karismatik sebagai seorang perempuan. 

4. Jackson

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakFacebook.com/usualGOT7

Berbeda dengan anggota GOT7 lain yang minim hubungan asmara, justru Jackson secara terbuka mengungkap kisah asmaranya di masa lalu. Jackson membeberkan kalau dirinya sempat berpacaran sebanyak 4-5 kali sebelum bergabung dengan GOT7. 

Tapi, saat ia dipastikan debut bersama GOT7, ia membuat janji dengan dirinya sendiri untuk tidak melakukan kencan sebelum tujuan karier tercapai. Jackson mengutarakan alasan di balik dirinya tidak melakukan kencan, "Salah satu alasan terbesar adalah aku tidak bisa memerhatikan diriku sendiri. Jadi, bagaimana aku bisa memerhatikan orang lain, sedangkan diriku saja tidak. Jika kamu ingin menyayangi orang lain, kamu butuh kemampuan dan waktu lebih untuk melakukannya."

Sedangkan, untuk tipe perempuan idealnya, Jackson tidak menyebutkan secara mendetail. Ia hanya mengungkapkan, "Jika perempuan yang aku suka merasa nyaman denganku, itu sudah cukup. Aku bisa menyesuaikannya."

5. Youngjae

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakKpopping.com

Sama seperti Jinyoung, Youngjae juga tidak cukup terbuka dengan kisah asmaranya di masa lalu. Ia juga tidak terlalu banyak pengalaman di hubungan asmara, namun terungkap jika Youngjae pernah berpacaran dengan seorang perempuan selama beberapa bulan sebelum debut bersama GOT7. 

Tipe perempuan ideal dari Youngjae cukup sederhana, nih. Kalau dirinya suka dengan perempuan tersebut, maka itu adalah perempuan yang idela di matanya. Dalam sebuah kesempatan, Youngjae sempat menyebutkan jika grup 9Muses, salah satu perempuan idela buatnya. 

6. Bambam

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakTwitter.com/crushonbambam

Menjadi anggota ketiga yang berasal dari luar Korea, Bambam termasuk anggota GOT7 yang terkenal dengan fanservice-nya yang memikat. Ia sangat dekat dengan penggemar, jauh sebelum debut dengan GOT7. Nggak heran, kalau Bambam juga punya mantan pacar di masa lalu. 

Dalam sebuah acara televisi, Bambam mengungkapkan, "Aku memiliki seorang kekasih di luar Korea. Jadi, aku belajar bahasa Jepang sedikit. Dia berasal Osaka, Jepang." Berkat pengakuannya itu, banyak penggemar mengira kalau mantan kekasih Bambam adalah Mina 'TWICE', apalagi foto lama keduanya sempat beredar luas di sosial media. 

Namun, hal tersebut dibantah oleh JYP Entertainment dan mengklarifikasi jika mereka hanya teman seagensi. Sejak saat itu, hubungan asmara Bambam tidak lagi berembus dan diasumsikan masih single

7. Yugyeom

Bikin Patah Hati! Kisah Asmara GOT7 di Masa Lalu Kembali TerkuakPinterest.com

Layaknya seorang maknae (anggota termuda di grup), dapat dikatakan kisah asmara Yugyeom sangat minim dan tertutup seperti dua anggota GOT7 lainnya, yakni Jinyoung dan Youngjae. 

Tetapi, Yugyeom sempat mengutarakan jika tipe perempuan idealnya adalah seseorang yang memiliki rambut panjang, kurus, dan memiliki daya tarik sendiri. Krystal f(x) menjadi salah satu tipe perempuan dari Yugyeom, nih. Yugyeom bilang, "Aku merasa Krystal adalah sosok yang sulit untuk didekati pertama kali, tapi sangat manis buat aku ketika aku mengenalnya. Dia sangat cantik."

Itulah sederet kisah asmara GOT7 di masa lalu. Menurut kamu, siapakah anggota yang pertama kali bakal berkencan nanti? Apakah kamu bakal merestuinya, Bela?

Baca Juga: Lakukan Manner Hands, 8 Idol Kpop Ini Dinilai Punya Sikap Gentleman

Baca Juga: Kompak Hengkang, 8 Perlakuan Buruk Ini Pernah Diterima GOT7

Baca Juga: Tak Sangka, 7 Idol Kpop Ini Ingin Kencan dengan Perempuan Lebih Dewasa