Sudah lima tahun berlalu sejak kabar pacaran Shin Min Ah dan Kim Woo Bin diumumkan ke publik. Hubungan keduanya jarang sekali diterpa skandal atau rumor negatif yang membuat jalinan asmara mereka retak di tengah jalan. 

Bahkan, seorang peramal pernah menyebutkan di sebuah acara TvN Free 19 kalau hubungan romantasi Shin Min Ah dan Kim Woo Bin bakal berlanjut ke jenjang pernikahan. Meskipun demikian, hubungan keduanya juga pernah diuji saat Kim Woo Bin didiagnosa menderita kanker nasofaring tiga tahun silam. 

Namun, kendala tersebut dapat dilalui bersama dan membuat hubungan mereka kian mesra . Nah, bagaimana cara Shin Min Ah bisa terus bertahan di sisi Kim Woo Bin? Apa, ya, rahasia mereka hingga bisa langgeng pacaran dan jauh dari gosip miring? Cari tahu selengkapnya di sini, Bela.

1. Liburan bersama untuk memperkuat hubungan

Makin Mesra, 5 Rahasia Pacaran Langgeng Shin Min Ah dan Kim Woo BinKbizoom.com

Hubungan pacaran mereka pertama kali terembus media pada Juli 2015, walaupun sebenarnya mereka sudah menunjukkan ketertarikan satu sama lain pada Februari 2015 dan menjalin asmara secara diam-diam pada Mei 2015. 

Melewati masa pacaran lima tahun, tentu ada titik jenuh yang menghampiri keduanya. Untuk memperkuat hubungan, Shin Min Ah dan Kim Woo Bin memilih berlibur bersama dan terlihat santai dan nyamani satu sama lain ketika menikmati waktu kencan berdua selama di Australia pada 1 Januari 2019. Gaya pacaran sederhana ini yang membuat hubungan keduanya makin dicintai oleh publik. 

2. Selalu meluangkan waktu untuk menjemput

Makin Mesra, 5 Rahasia Pacaran Langgeng Shin Min Ah dan Kim Woo BinKdramastar.com

Terpaut usia 5 tahun, di mana Shin Min Ah lebih tua dibandingkan Woo Bin, nggak membuat hubungan keduanya mengalami kendala yang berarti. Malahan, Kim Woo Bin memperlakukan Shin Min Ah sangat manis. 

Hal ini diakui oleh Shin Min Ah sendiri bahwa sifat sopan santu dan ketulusan Kim Woo Bin terhadap dirinya yang membuat ia bisa jatuh hati kepada pemain drama The Heirs tersebut. 

Mereka berusaha meluangkan waktu bersama di sela-sela kesibukan jadwal syuting, seperti halnya yang dilakukan oleh Kim Woo Bin yang rela mempercepat jadwal syutingnya agar bisa menjemput sang kekasih untuk pergi berkencan. Saat berkencan di Korea, mereka memilih untuk melakukan kencan secara tertutup dan rahasia. 

3. Saling mendukung aktivitas satu sama lain

Makin Mesra, 5 Rahasia Pacaran Langgeng Shin Min Ah dan Kim Woo BinChannel-korea.com

Berkarier di dunia yang sama, yakni industri hiburan Korea membuat mereka sering memberikan dukungan satu sama lain. Dalam sebuah wawancara, ketika Shin Min Ah didapuk memerankan sebuah film berjudul Diva, perempuan kelahiran 1984 ini mengungkapkan jika mereka sering mengucapkan kalimat penyemangat ketika ada proyek syuting terbaru. 

Nggak hanya Shin Min Ah yang mengakui soal aksi saling dukung itu, Kim Woo Bin langsung menunjukkannya lewat truk makanan yang dikirimnya ke lokasi syuting drama Shin Min Ah berjudul Chief of Staff. Selain truk makanan, Kim Woo Bin juga sekalian mengirimkan standing banner besar yang bergambarkan wajah sang kekasih. 

Sementara di banner atasnya, tertulis pesan manis dan hangat dari Kim Woo Bin, "Aku menyemangati kalian buat para staf dan seluruh pemain Chief of Staff. Khusus untuk Shin Min Ah, aku menyemangati dirimu selalu." Bentuk kasih sayang Kim Woo Bin ini sukses membuat netizen iri melihat keharmonisan hubungan keduanya. 

4. Jarang mengumbar kisah asmara di media sosial

Makin Mesra, 5 Rahasia Pacaran Langgeng Shin Min Ah dan Kim Woo BinChannel-korea.com

Berbeda dari pasangan kebanyakan, pasangan langgeng ini jarang sekali mengumbah foto mesra atau kencan mereka ke sosial media, baik di Instagram Kim Woo Bin atau Shin Min Ah. Media sosial keduanya hanya diisi dengan segudang aktivitas di dunia hiburan dari sesi pemotretan atau syuting drama. 

Shin Min Ah dan Kim Woo Bin tampaknya ingin hubungan romantis tersebut hanya diketahui oleh mereka atau orang terdekat saja, tanpa perlu dipublikasikan secara berlebihan. Meski jarang mengumbar hal romantis ke publik, mereka tetap setia satu sama lain dan hadir mengisi di kala kesulitan menerpa. 

5. Setia menemani di masa sulit

Makin Mesra, 5 Rahasia Pacaran Langgeng Shin Min Ah dan Kim Woo BinKanal247.com

Penyakit yang menghampiri Kim Woo Bin pada 2017 silam, tentu bukan hal yang mudah untuk diterima Shin Min Ah, apalagi mereka telah melalui perjalanan cinta cukup lama. Alih-alih meninggalkan sang kekasih di tengah penderitaan penyakitnya, Shin Min Ah justru menjadi sosok penyemangat Kim Woo Bin agar bisa sembuh dari kanker nasofaring. 

Shin Min tetap setia menemani Kim Woo Bin berobat dan berjuang di masa penyembuhannya. Hal ini terbukti dari seringnya Shin Min Ah berkunjung ke rumah sakit, tempat Woo Bin dirawat. 

Selain itu, ketika Woo Bin hiatus dari dunia hiburan demi fokus akan kesehatannya, Shin Min Ah selalu hadir di sisi kekasihnya. Shin Min Ah berusaha tegar menerima kondisi tersebut. Kini, kondisi Kim Woo Bin sudah membaik dan bakal kembali ke dunia akting. 

Wah, pantas saja hubungan mereka makin lengket kayak perangko, nih. Sayangnya, mereka belum berkesempatan menjadi pasangan di drama, ya. Menurut kamu, drama apa yang cocok buat pasangan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin ini, Bela?

Baca Juga: Punya Chemistry Kuat, 7 Pasangan KDrama Ini Dipasangkan Dua Kali

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta dari Drama Korea "The World of The Married"

Baca Juga: Bikin Baper, 8 Kisah Cinta KDrama Ini Nggak Mungkin Ada di Dunia Nyata