Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, pasti ada saatnya ia sibuk, jarang bertemu, atau hal lain yang menyebabkan adanya perasaan rindu dan kangen muncul. Kangen pada pasangan sendiri memang suatu hal yang wajar dan boleh-boleh saja, akan tetapi nggak semua orang bisa berterus terang dalam menyampaikan rasa rindunya pada pasangan, lho.

Makany,a kamu pun harus pintar-pintar membaca tanda tersirat yang diam-diam ditunjukkan ketika pasanganmu sebenarnya sedang kangen. Yuk, simak lima tanda di antaranya berikut ini.

1. Sifatnya yang cuek tiba-tiba berubah jadi manja

5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu MengatakannyaPexels.com/Israelzin Oliveira

Kalau pasanganmu yang biasanya cuek berubah jadi manja dan clingy, hal itu bisa menjadi tanda tersirat kalau dia kangen padamu. Karena ketika seseorang merasakan suatu emosi khusus, pasti ada perubahan pada dirinya, entah itu ekspresi ataupun sikap. Termasuk perubahan kepribadian, dia yang cuek malah menjadi lebih ekspresif dan mau dekat-dekat denganmu karena kangen, meski tak mengatakannya langsung.

2. Clingy saat menemanimu bekerja

5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu MengatakannyaPexels.com/Cottonbro

Tanda tersirat yang sebenarnya menandakan kalau pasanganmu kangen ialah jika dia bersikap clingy ketika menemanimu bekerja. Seperti memelukmu dari belakang, duduk di dekatmu dan memanjakanmu. Sikap-sikap sederhana seperti ini menunjukkan kalau dia ingin menghabiskan waktu bersamamu, tapi malu mengatakannya. Jadi cobalah untuk memberinya perhatian di sela-sela kamu bekerja, ya.

3. Cerita kalau dia iri dengan interaksi teman dengan pacarnya

5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu MengatakannyaPexels.com/Thirdman

Menemani teman berkencan memang suatu hal yang biasa terjadi dalam persahabatan. Jika dia mengatakan kalau ia merasa iri dengan temannya yang bisa bersama sang pacar, maka itu tandanya dia kangen dan ingin bertemu denganmu. Ia mungkin tak mengatakannya secara blak-blakan, akan tetapi jika kesibukanmu sudah selesai, luangkanlah waktu untuk bertemu dengannya, ya. Kasihan jika ia terus merasa iri dengan teman-temannya, kan.

4. Seperti nggak ikhlas kalau kamu izin main bareng teman

5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu MengatakannyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Pasangan memang nggak berhak melarangmu untuk menghabiskan waktu bersama teman, akan tetapi bukan berarti kamu bisa bebas dan tak membagi waktu untuk si dia. Jadi jika pasanganmu terlihat kurang rela mengizinkanmu untuk main bareng teman, itu bisa berarti dia kangen kamu, lho. Dia juga ingin kamu meluangkan waktu untuknya dan nggak hanya untuk temanmu saja. Kamu mesti peka dan mengerti untuk mengalah pada situasi ini.

5. Membahas tentang hal apa yang ingin dia lakukan bareng kamu

5 Tanda Tersirat kalau Pacar Lagi Kangen, Tapi Malu MengatakannyaPexels.com/Tim Douglas

Baik itu ketika chatting, ngobrol di telepon, ataupun saat bertemu langsung. Bisa dibilang kalau ini bukan kode lagi namanya, akan tetapi memang dia menunjukkan keinginannya untuk menghabiskan waktu bersamamu dengan melakukan kegiatan bersama. 

Nggak semua orang bisa berterus terang tentang rasa kangennya pada pasangan, akan tetapi jika lima tanda tadi ada padanya, maka bisa jadi dia kangen kamu tapi malu untuk mengatakannya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Tersirat kalau Pasanganmu Sebenarnya Kangen Tapi Malu Bilang"

Baca Juga: 9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasangan

Baca Juga: 9 Ilustrasi Ini Tunjukkan Hal Manis yang Bikin Kamu Kangen Pacar

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Merasa Kangen Pada Seseorang, Ini Penjelasan Ilmiahnya