7 Penjelasan Ending K-Drama 'Lovely Runner', Penuhi Harapan Penonton!

Im Sol dan Sun Jae menikah?

7 Penjelasan Ending K-Drama 'Lovely Runner', Penuhi Harapan Penonton!

Drama Korea, Lovely Runner, akhirnya berhasil menyelesaikan perjalanan ceritanya yang menarik dengan menayangkan episode terakhir pada Selasa (28/5/2024) kemarin. Mengusung tema time traveler, drama romantis karya penulis Lee Si Eun ini memiliki ending yang dinilai sangat sesuai harapan para penonton.

Bahkan, penayangan terakhir dari Lovely Runner juga sukses meraih rekor tertingginya, yaitu 5,7% berdasarkan Nielsen Korea. Meski mendapat banyak pujian, drama ini tetap saja meninggalkan kebingungan bagi beberapa para penontonnya, lho.

Nah, kali ini Popbela akan berikan penjelasan ending drama Korea Lovely Runner yang mencakup teori-teorinya. Yuk, simak di bawah ini!

1. Takdir Ryu Sun Jae digantikan oleh supir taksi misterius

7 Penjelasan Ending K-Drama 'Lovely Runner', Penuhi Harapan Penonton!

Para penonton Lovely Runner pasti sudah mengetahui kalau kematian Ryu Sun Jae (Byeon Wong Seok) disebabkan oleh Kim Young Soo (Heo Hyeong Gyu), seorang supir taksi misterius yang ingin membunuh Im Sol (Kim Hye Yoon).

Namun, karena takdir yang berubah, Young Soo pun menjadi tidak memiliki hubungan lagi dengan Im Sol. Alhasil, Young Soo justru mengincar daerah Gangnam untuk melakukan penculikan berantai, salah satu targetnya adalah Sun Jae. 

Sayangnya, Young Soo yang berniat membunuh Sun Jae malah menggantikan takdir sang idol karena dirinya tewas tertabrak truk sampah dan jasadnya terpental ke dalam sungai. Hal ini mirip dengan kematian terakhir Sun Jae yang tenggelam di laut saat menyelamatkan Im Sol.

2. Ryu Sun Jae mengingat timeline kenangan dengan Im Sol

Sempat mengalami hilang ingatan, Ryu Sun Jae akhirnya bisa kembali mengingat semua kenangan dari empat timeline yang dilalui Im Sol. Sun Jae secara perlahan berhasil mengingat momen pertama kali jatuh cinta dengan Im Sol di timeline pertama, hingga meninggal tertusuk Kim Young Soo di timeline ketiga.

Puncak ingatannya kembali penuh saat Sun Jae memegang jam yang pernah didapatnya dari Im Sol. Selain itu, ucapan nenek dari Im Sol, Mal Ja (Sung Byoung Sook), yang mengatakan bahwa otak bisa lupa, tetapi jiwa akan selalu mengingat pun menjadi faktor Sun Jae akhirnya mengingat semua kenangannya bersama Im Sol.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here