5 Fakta dan Sinopsis Film 'Mendung Tanpo Udan', Diadaptasi dari Lagu

Memilih karier atau cinta?

5 Fakta dan Sinopsis Film 'Mendung Tanpo Udan', Diadaptasi dari Lagu

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mendung Tanpo Udan merupakan film bergenre komedi romantis yang mengisahkan tentang perjalanan cinta sepasang kekasih bernama Mendung (Yunita Siregar) dan Udan (Erick Estrada). Menariknya, film ini diadaptasi dari lagu dengan judul yang serupa karya Kukuh Prasetya atau Kukuh Kudamai.

Kemudian, Mendung Tanpo Udan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Kisah dari film tersebut berpijak pada novel karya Fairuzul Mumtaz, lalu dikembangkan kembali oleh Kris Budiman dan Gianluigi Christoikov selaku penulis.

Banyak cerita menarik yang akan disajikan dalam film ini, lho. Jadi, sebelum kamu berencana menontonnya, yuk simak beberapa fakta seru di balik film Mendung Tanpo Udan. Apa saja, ya?

1. Proses syuting dilakukan di Jogja

5 Fakta dan Sinopsis Film 'Mendung Tanpo Udan', Diadaptasi dari Lagu

Diketahui, film Mendung Tanpo Udan diproduksi seluruhnya di wilayah Yogyakarta, mulai dari daerah kota hingga Kaliurang dengan proses pengambilan gambar selama 15 hari. Selain itu, film yang disutradarai langsung oleh Kris Budiman ini menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa utama pada setiap percakapannya.

2. Para pemain melakukan pelatihan bahasa Jawa

Seperti yang sudah diketahui, Mendung Tanpo Udan adalah film yang diadaptasi dari sebuah lagu berlirik Jawa. Alhasil, hampir sebagian film tersebut menggunakan sekitar 70 persen bahasa Jawa dan 95 persen dialek Jawa agar sesuai dengan makna dari lagunya itu sendiri.

Ternyata, untuk mendalami peran dan memperlancar interaksi, para pemain Mendung Tanpo Udan perlu melakukan pelatihan khusus untuk belajar bahasa serta logat Jawa selama kurang lebih dua minggu sebelum melakukan syuting.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here