Jalan-jalan ke tempat baru masih menjadi keinginan di setiap generasi untuk menghabiskan hari liburnya. Alasannya tentu saja beragam. Selalu mencari referensi tempat yang belum untuk dikunjungi. Di sisi lain, kamu pun mulai bosan dengan referensi jalan-jalan yang terlalu populer. Pasti sangat penuh di musim liburan.

Oleh sebab itu, kamu mencari tujuan perjalanan yang seru dan nggak biasa masuk ke dalam daftar jalan-jalan. Berikut ada 5 referensi destinasi perjalanan yang bisa kamu pilih. Memang harus menabung agak lama, tapi berbanding lurus dengan pemandangan dan pengalaman di sana.

1. Kuba

Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Inipexels.com/Nate Cohen

Ingin menikmati pemandangan kota dengan suasana yang berbeda, Kuba adalah jawabannya. Tempat yang suasananya bisa membawamu ke tahun 1950 hingga 1990-an. Karena dengan mudah kamu menemukan mobil tua yang masih banyak dipakai. Selain itu, masyarakatnya sangat suka dengan tarian dan musik. Pergi ke negara yang belum pernah kamu kunjungi, kemudian menikmati keduanya akan menjadi pengalaman yang istimewa. Bayangkan saja, kamu bisa mendengarkan alunan musik dengan kombinasi rap, jazz, melodi Afrika, hingga flamenco Spanyol secara gratis.

Havana dan Trinidad adalah kota yang bisa harus kamu kunjungi ketika pergi ke Kuba. Havana merupakan ibukota Kuba yang menampilkan keindahan kota tua yang menawan. Selain itu, kamu juga bisa melihat pembuatan cerutu dan rum yang masih tradisional. Selain jalan-jalan menambah wawasan baru seperti ini juga seru. Kalau bosan, kunjungi tembok laut Malecón sambil menikmati pantai dan senja. Trinidad juga nggak kalah seru untuk dikunjungi untuk kamu yang suka sejarah dan arsitektur.

2. Dubai

Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Iniunsplash.com/ Roman Logov

Mengambil tujuan perjalanan ke salah stau negara terpadat di Uni Emirat Arab memang membuat orang bertanya-tanya. Seperti heran mengapa mengambil ke negara yang terkenal mahal. Padahal Dubai juga seru untuk dijadikan tujuan perjalanan. Ada dua arsitektur ikonik yang terkenal, Burj Khalifa dan Palm Jumeirah. Nggak heran kalau negara ini dikenal dengan arsiteturnya yang unik. Banyak gedung pencakar langit sebagai tanda kalau Dubai berkembang sangat pesat.

Penasaran seperti apa berada di padang pasir yang luas, kamu bisa mengunjungi Al Qudra Desert. Padang pasir ini dekat sekali dengan pusat kota, bisa ditempuh pakai kendaraan dan memakan waktu kurang lebih satu jam. Kamu juga bisa parasailing di Palm Jumeira. Merasa kurang menantang, terjun payung adalah jawabannya. Saat malam kamu bisa berjalan santai sambil menikmati pemandangan.

3. Tanzania

Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Iniunsplash.com/ Humphrey Muleba

Afrika merupakan kawasan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu alasannya karena safari dan suasana kotanya. Memang banyak hal yang wajib kamu perhatikan ketikan ingin pergi di Afrika, karena biayanya yang cukup mahal. Namun, bagi kamu yang suka alam, petualangan, hewan, dan penasaran dengan kawasan ini, wajib mengunjungi Tanzania.

Di sini, banyak sekali wisata safari yang bisa kamu ikuti. Mereka akan menyediakan beberapa paket dan pilih sesuai dengan kemampuan. Jika bosan, mengunjungi pantai Zanzibar. Lautnya masih jernih dan suasananya sepi. Ingin lebih menikmati kota, kamu bisa pergi ke Stone Town. Di sana, banyak sekali hal dan pengetahuan baru yang menakjubkan.

4. Hungaria

Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Inipexels.com/ Immortal shots

Jalan-jalan di kota yang tenang sambil melihat arsitektur bangunan yang cantik memang menjadi hal yang menyenangkan. Kalau kamu suka dengan kegiatan ini dan sedang merencakanan tujuan liburan, Hungaria adalah jawabannya. Mengambil foto dengan latar gedung parlemen di Budapest yang ikonik tentu ide bagus. Nggak hanya itu, kunjungi Eger kalau kamu suka dengan bangunan bergaya baroque dan seni arsitektur neoklasik.

Mengunjungi Pecs yang dikenal sebagai kota perdamaian oleh UNESCO akan membawa pandangan baru. Alasannya, kamu akan menemukan keragaman disini dan mereka hidup saling menghargai. Bosan dengan suasana kota, Danau Balaton bisa menjadi pilihan. Pemandangan laut dan hamparan rumput hijau bisa kamu nikmati. Transportasi pun mudah, hanya saja kamu harus cermat menghitung waktu.

5. Mesir

Ingin Mencari Destinasi Baru Untuk Liburan? Simak 5 Negara Iniunsplash.com/ Adrian Dascal

Merupakan salah satu negara maju di Afrika. Mesir dikenal sekali dengan ibukotanya, Kairo. Nikmati suasana kota yang penuh dengan sejarah. Ambil beberapa gambar untuk kenang-kenangan. Mesir sangat menarik untuk para pecinta sejarah dan petualangan. Tentu saja kamu sudah familiar dengan ikon bangunannya seperti piramida dan sphinx. Jangan ragu untuk memasukkan mereka ke dalam daftar kunjungan jika ke Mesir.

Suka dengan ketenangan, Aswan menjadi jawabannya. Merupakan kota yang tenang di Mesir. Disana kamu bisa berlayar santai, mengunjungi Museum Nubian. Penasaran dengan kekuasaan dan cerita raja Mesir dahulu, kunjungi Abu Simbel. Setiap bagian punya cerita sejarah, oleh sebab itu jangan ragu untuk membaca dahulu sebelum berkunjung.

Baca Juga: 10 Lokasi Wisata Keren di Dunia yang Belum Banyak Diketahui Orang