Ada dua tipe pekerjaan, bekerja di kantor dengan menggunakan perangkat laptop ataupun bekerja di luar ruangan dengan beberapa tugas tertentu. Jika kamu salah satu dari orang yang suka bekerja di luar ruangan dan penggila traveling, ada beberapa tawaran pekerjaan yang pastinya cocok untukmu. Terlebih kamu akan bekerja dengan sepenuh hati karena mengerjakan hal yang kamu sukai. Sekarang semakin banyak pekerjaan yang memungkinkanmu untuk bepergian ke luar kota bahkan luar negeri untuk pekerjaan. Bagaimana, kamu tertarik? Inilah beberapa pekerjaan yang cocok bagimu penggila traveling.

1. Fotografer

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingpexels.com/ Matt Hardy

Jika kamu berbakat dalam seni fotografi, sangat menjanjikan jika kamu menjual gambar dan videomu secara online. Meskipun akan membutuhkan investasi kecil di awal, potensi untuk menjadikan hal ini pekerjaan penuh waktu adalah kesempatan yang cukup bagus.

2. Content creator

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingpexels.com/ Bruce Mars

Pekerjaan membuat konten adalah salah satu tren saat ini. Baik itu di media video ataupun menulis. Profesi Content creator cakupannya cukup luas, bisa mempublikasikan kontennya di YouTube ataupun tulisannya di website. Membuat konten yang menarik nggak mudah, oleh karena itu dengan traveling yang dibayar gratis oleh perusahaan kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi.

3. Travel agent

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingunsplash.com/ Dino Reichmuth

Jika kamu sangat suka melakukan traveling, kamu dapat menjadi travel agent. Kamu dapat memesankan liburan untuk orang lain secara rombongan. Kamu akan mendapatkan bonus tambahan dan diundang dalam perjalanan tersebut. Dengan demikian, traveling gratis pun kamu dapatkan.

4. Tour guide

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingunsplash.com/ Ibrahim Rifath

Jika kamu tertarik pada suatu destinasi wisata dan ingin mempelajarinya, pekerjaan ini sepertinya tepat untukmu. Kamu bisa membagikan cerita di balik destinasi wisata itu untuk sekelompok orang yang melakukan traveling. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan sebarkan berbagai cerita positif yang ada. Jika kamu mendapatkan kelompok orang penting, itu juga akan menambah relasi kerjamu.

5. Translator

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingfreepik.com/ i_photos

Banyak perusahaan yang mencari bahasa asing. Apalagi bagimu yang bisa menggunakan Bahasa Jepang, Mandari, Jerman ataupun Paris merupakan kesempatan emas bagimu bisa melakukan traveling di negara tersebut. Menjadi translator artinya kamu menjadi orang yang menerjemahkan ke orang Indonesia yang memerlukan di bidang perusahaannya dan sebaliknya.

6. Freelancer

Pekerjaan yang Cocok Bagi Penggila Travelingpexels.com/ Rodrigo Felix

Mengapa harus membatasi dirimu untuk bekerja kantoran? Sekarang kamu dapat melakukan pekerjaan freelance. Selain fleksibel dalam mengatur waktu, kamu bisa melakukan traveling di mana kamu inginkan. Selain mendapatkan liburan, kamu juga bisa mendapatkan uang disana. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Baca Juga: Foto Unik di Mobil Van Saat Traveling yang Bikin 'Mupeng'