Dengan adanya pandemi ini juga memengaruhi perjalanan darat menggunakan kereta. Bagaimana tidak, dari beberapa bulan nggak beroperasi rasanya sudah rindu untuk naik kereta lagi. Selain harganya yang murah, naik kereta untuk perjalanan jauh juga nggak kalah nyaman.

Beberapa video virtual ini akan mengobati rasa rindumu untuk naik kereta lagi.

1. Bernina Pass dari Swiss ke Italia

https://www.youtube.com/embed/Mw9qiV7XlFs

Perjalanan dari Swiss ke Italia bisa ditempuh dengan menggunakan kereta. Melalui indahnya pegunungan Alpen dengan salju di puncaknya akan terasa sejuk di mata ditambah dengan birunya langit menggunakan Bernia Pass.

Nggak perlu jauh-jauh ke sana, kamu bisa melihatnya dari layar laptop atau ponselmu.

2. Jalur Kereta Api Royal Gorge

https://www.youtube.com/embed/YpcJ6jJlz6o

Melalui jalur kereta api Royal Gorge di Colorado, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang ekstrim. Dengan berbagai tebing yang menjulang ke atas, serta sungai yang mengalir deras akan membuatmu susah untuk melewatkannya.

Rute ini populer ini berada di bekas Jalur Kereta Api Denver dan Rio Grande Western.

3. Jacobite di Skotlandia

https://www.youtube.com/embed/RncUkpBH6Wg

Nggak hanya naik Kereta Uap Jacobite yang mengasyikkan, pemandangan Skotlandia indah, tetapi juga kereta dari Harry Potter. Selama perjalanan, kereta ini melintasi Glenfinnan Viaduct, yang merupakan persimpangan populer di Hogwarts Express dalam film.

4. Ngarai Sungai Neretva

https://www.youtube.com/embed/hNw8Htu6pMI

Kamu mungkin nggak akan percaya bahwa beberapa pandangan Bosnia dan Herzegovina ini nyata adanya. Ketika kamu naik kereta ini di sepanjang Sungai Neretva akan disuguhkan dengan pemandangan hijau rumput yang melapisi tiap tebing, jernih birunya lautan, serta beberapa terowongan yang dilewati.

5. Kereta Api Billy Puffing Australia

https://www.youtube.com/embed/0t9qiWnKzyg

Jika kamu ingin menikmati pemandangan berbeda, naiklah kereta uap ini yang melintasi Dandenong Ranges di Melbourne, Australia. Di sini kamu akan disuguhkan dengan rimbunnya hijau hutan. Bahkan penyangga jembatan pun masih terbuat dari kayu.

Baca Juga: Menggemaskan, Inilah Hewan Berakting bak Pengintai

Baca Juga: Rindu Lautan, Scuba Diving Virtual di Sini Saja

Baca Juga: Ini 7 Alasan Mengapa Krui Sama Menyenangkannya dengan Bali