Pernah nggak sih kamu berpikiran bagaimana cara pramugari membereskan isi kopernya mengingat ia sering melakukan perjalanan panjang dan lama? Berapa baju yang dibutuhkannya atau seberapa besar koper yang ia butuhkan?

Karena alasan tersebutlah kita bisa kok meniru tip dan trik yang sering dilakukan oleh para pramugari saat membereskan koper mereka alias packing agar muat banyak untuk perjalanan yang lama dan panjang. Simak yuk beberapa tip berikut supaya kamu juga bisa merapikan kopermu sebaik pramugari saat traveling nanti.

Tips dan Cara Packing yang Baik ala Pramugaripexels.com/tookapic

Seorang pramugari untuk sebuah maskapai besar selalu bepergian dengan sepasang sandal jepit, tidak peduli bagaimana cuaca di tujuannya nanti. Alasannya membawa sandal jepit adalah karena ringan dan mudah dikemas, artinya kamu masih memiliki banyak ruang untuk barang-barang kamu yang lain. Seorang pramugari lain tidak pernah ketinggalan dalam membawa pelembab ketika ia terbang.

Inti dari kedua pernyataan di atas adalah bawalah apa yang sangat kamu butuhkan. Prioritaskan apa yang menjadi kebutuhanmu dibanding yang lainnya. Karena yang lain bisa saja kamu beli saat di tempat tujuanmu. Dengan memprioritaskan barang bawaan, kamu akan lebih menghemat ruang di kopermu.

Tips dan Cara Packing yang Baik ala Pramugaripexels.com/tookapic

Para pramugari biasanya menyusun barang bawaannya seperti permainan tetris. Di mana kamu harus pintar mencari posisi dan memanfaatkan celah-celah untuk menaruh balok supaya efisien. Misalnya, kamu bisa menaruh sepatu di bagian bawah koper lalu pakaian di atas sepatu tersebut kemudian toiletries serta makeup disatukan dalam sebuah tempat dan diselipkan di sudut-sudut koper. Kuncinya adalah hanya packing dan bawa barang yang benar-benar kamu butuhkan selama perjalananmu.

Tips dan Cara Packing yang Baik ala Pramugaripexels.com/tookapic

Satu hal yang harus kamu ingat saat sedang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah dengan meletakan barang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya letakan pakaian hanya di koper dan surat-surat penting letakan di tas yang mudah kamu jangkau. Jika kamu meletakan surat-surat di koper dengan alasan keselamatan, well hal ini membuatmu akan kesulitan mengambilnya saat kamu membutuhkannya dan ini akan menyulitkanmu sendiri.

Tips dan Cara Packing yang Baik ala Pramugaripexels.com/tookapic

Seorang pramugari menyarankan agar menjauhi barang-barang berwarna hitam sehingga lebih mudah untuk menemukan tas kamu di antara banyak tas lainnya di sekitarnya. Satu lagi coba beli barang bawaan yang menonjol sehingga tas kamu tidak akan mudah dikelirui oleh orang lain.

Baca Juga: Biar Nggak Ribet, Berikut Tips Packing Buat One Bag Traveller