7 Tempat Wisata di Jeddah, Jadi Destinasi Liburan Usai Umrah

Saat di Jeddah bisa berkunjung ke Makam Hawa

7 Tempat Wisata di Jeddah, Jadi Destinasi Liburan Usai Umrah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bila mendengar Kota Jeddah, dikenal sebagai kota pelabuhan utama di Arab Saudi, baik pelabuhan laut maupun pelabuhan udara. Roda perekonomian berputar kuat di pelabuhan laut Jeddah. Lantaran, pelabuhan tersebut adalah sentral perdagangan Arab Saudi yang menghubungkan berbagai negara, terutama pesisir timur dan Afrika. 

Sedangkan, pelabuhan udara menjadi gerbang utama untuk memasuki Mekkah, pusat peribadatan utama haji dan umrah. Akan hal tersebut, membuat destinasi wisata di Kota Jeddah turut ramai dikunjungi usai menunaikan ibadah haji atau umrah. Terdapat berbagai destinasi wisata menarik di Jeddah, mulai dari wisata religi, sejarah, dan hiburan. 

Informasi lengkap mengenai tempat wisata di Jeddah, dapat kamu simak dalam artikel berikut ini, Bela. 

1. Makam Hawa

Seperti jadi destinasi impian para pelancong, di Kota Jeddah terdapat sebuah makam yang dipercaya milik Hawa, istri Nabi Adam sekaligus perempuan pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Makam Hawa berlokasi di Al-Ammereyah yang dikelilingi tembok marmer tinggi. Makam yang hanya bisa dilihat dari luar pagar ini, dilindungi pagar yang dijaga ketat oleh para penjaga. 

2. Laut Merah dan Masjid Ar-Rahmah

Sebagai informasi, Jeddah berada di kawasan tepi Laut Merah. Tempat yang dahulu pernah terbelah saat Nabi Musa AS dan kaum Yahudi dikejar oleh pasukan Firaun yang kejam.

Namun sekarang, Laut Merah menjadi salah satu destinasi terpopuler di Jeddah karena memiliki keindahan pesisir yang indah. Tak hanya itu, terdapat sebuah bangunan Masjid Ar-Rahmah yang berdiri di atas permukaan air laut, di tepi pantai Laut Merah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here