Tips Healing Tapi Nggak Bikin Kantong Kering dari Bank OCBC NISP

Liburan aman dengan kartu debit Global Wallet OCBC NISP

Tips Healing Tapi Nggak Bikin Kantong Kering dari Bank OCBC NISP

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Semenjak pemerintah menetapkan status endemi, aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk aktivitas plesir ke luar negeri. Mengutip dari data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 2022. Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

Saat ini pun, Popbela yakin, kamu juga sudah mulai merencanakan perjalanan ke luar negeri. Baik itu untuk urusan pekerjaan, atau sekadar healing dari penatnya rutinitas. Supaya healing nggak bikin rekening kering, simak beberapa tips berikut dari Bank OCBC NISP ini, yuk!

Rencanakan tujuan wisata dan tanggal keberangkatannya

Supaya liburanmu tenang dan rapi, kamu perlu menyusun berbagai rencana yang diperlukan. Mulai dari lokasi negara tujuan, kapan waktu berangkat, biaya yang dibutuhkan, serta berapa lama kamu akan tinggal di sana. Dengan membuat rencana ini, kamu bisa mengestimasikan waktu, sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu cuti liburan tiba. Jadi, saat sedang berlibur, tak ada lagi gangguan telepon pekerjaan.

Selain itu, estimasi biaya juga penting. Kamu bisa mulai menabung dan menyisihkan berapa banyak dari pendapatan agar liburanmu tenang. Jangan lupa untuk menyesuaikan kurs mata uang negara yang kamu tuju agar kamu bisa berbelanja dengan bebas dan aman.

Mencicil biaya dari jauh hari agar punya bekal lebih banyak

Dalam acara diskusi media dengan Bank OCBC NISP yang digelar pada 6 Juli 2022, Travel Enthusiast Kenny Santana atau yang dikenal dengan akun Instagram @Kartuposinsta berbagi tips kepada Popbela soal persiapan traveling yang sering dilakukannya. Menurut Kenny, penting baginya untuk menabung dengan jumlah yang cukup agar saat traveling nanti tidak kekurangan uang dan masih memiliki dana darurat jika terjadi hal yang tak diinginkan.

"Biasanya aku lihat dulu, nih, ada jangka waktu berapa lama sampai ke tanggal traveling-ku. Dari situ aku rutin menabung untuk ongkos. Biasanya kalau kurs lagi murah, aku bisa nabung banyak. Jadi sistemnya, aku beli menabung valas sesuai dengan mata uang tujuan traveling-ku nanti," ungkap Kenny.

Bisa jadi tips yang bisa kamu tiru, nih, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here