Drama Korea Our Beloved Summer yang tayang di Netflix kini memang tengah menjadi salah satu tontonan favorit bagi para KDrama lovers. Ceritanya yang cukup ringan, serta akting para pemain, khususnya Choi Woo Shik sebagai Choi Ung dan Kim Dami sebagai Kook Yeon Soo, bikin penonton gemas.

Visualisasi dan musik yang menjadi original soundtrack pun menjadi daya magnet tersendiri untuk drama ini. Selain itu, tempat yang menjadi lokasi syutingnya juga cukup mencuri perhatian karena terlihat aesthetic untuk dijadikan spot foto.

Berikut beberapa tempat syuting drama Our Beloved Summer yang wajib dikunjungi saat kamu berlibur ke Korea.

1. Restauran Maedang

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/hyeok_bum_lee

Ditampilkan sejak episode pertama, Kedai Ung yang merupakan restoran usaha ayah ibunya Choi Ung juga menjadi tempat ikonik dalam drama ini.

Berlokasi di Eunhang-ro, Wansan-gu, kota Jeonju, restoran yang bernama asli Maedang ini menyajikan makanan khas Korea.

Buka setiap hari jam 11.30-22.00 KST jangan lupa mampir ke sini ya, Bela! Selain bisa berswafoto ria, juga bisa mencicipi makanannya.

2. Haenggung Party

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/haenggungparty

Selalu muncul di setiap episodenya, rumah Goo Chakkanim alias Choi Ung ini ternyata sebuaha kafe lho, Bela.

Di rooftop bangunan ini kamu akan disajikan dengan pemandangan Benteng Suwon Hwaseong yang indah. Namun sayangnya, karena pembatasan akibat COVID-19, kafe ini telah tutup sejak 6 Februari 2021 lalu.

3. Jidong Mural Village

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/jinoo_baragi

Pintu hijau ikonik rumah Yeon Soo dan halmeoni-nya tinggal ini berlokasi di Jidong Mural Village, Kota Suwon.

Mural di gang-gang ini dilukis dalam Jidong Mural Painting Project yang dimulai sejak tahun 2011 yang mana kebanyakan pelukisnya adalah seorang volunteer. Tepatnya di Changryongmun No. 75 kamu bisa foto di depan pintu ikonik satu ini nih, Bela!

4. Lotte Department Store Dongtan Branch

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooDok. 연합뉴스 /이영섭

Masih ingat episode di mana Choi Ung dan Nu-A Chakkanim melakukan pameran lukisan untuk bekerja sama dengan Soen Shop? Nah, tempat ikonik tersebut berada di Lotte Department Store cabang Dongtan.

Bangunannya benar-benar modern dan sangat futuristik. Jadi salah satu tempat wajib, nih, untuk foto saat berlibur ke Korea.

5. Jang-an Park

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooYouTube.com/모스트콘텐츠 MOSTCONTENTS

Dalam episode dua, ada scene di mana Choi Ung dan Kook Yeon Soo nge-date romantis di sebuah taman, yang tak lain tempat itu adalah Jang-an Park yang berlokasi di Kota Suwon. Masih satu lokasi dengan Benteng Suwon Hwaseong, lokasi ini juga pernah dipakai tempat syuting drama My ID is Gangnam Beauty, lho.

6. Jaha Super

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/minimiday_s

Ingat saat Choi Ung meminta Kook Yeon Soo untuk melihat bersama bunga sakura bermekaran, tapi ditolak? Kemudian Yeon Soo membawakan beberapa kelopak bunga sakura kepada Choi Ung yang duduk di depan sebuah toko. Toko ini bernama Jaha Super.

Berlokasi di Seoul, toko grosir ini telah menjadi banyak lokasi syuting drama lain seperti Reply 1994, Flower of Evil, When My Love Blooms, hingga School 2021.

7. Lotte World

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/happylotteworld

Memakai baju couple warna kuning, hari itu adalah di mana Kook Yeon Soo dan Choi Ung putus setelah kencan di Lotte World. Cukup ikonik dalam drama ini, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wajib, nih, saat berkunjung ke kota Seoul.

Selain Our Beloved Summer, banyak drama lain yang menggunakan tempat ini untuk pengambilan adegan mereka.

8. Nonsan Onbit Natural Recreation Forest

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooInstagram.com/hyeji_al

Dalam episode 7 dan 8, Choi Ung dan Kook Yeon Soo diculik dibawa ke sebuah hutan terpencil oleh Kim Ji Ung untuk melakukan proses syuting. Dipenuhi dengan pohon daun kuning, merah dan oranye, hutan ini bernama Nonsan Onbit Natural Recreation Forest yang berlokasi di Desa Hansamcheon.

Penamaan sebagai hutan rekreasi sebenarnya salah dikarenakan hutan ini bukan tempat umum. Namun sejak tahun 2021, hutan ini menjadi terkenal sebagai salah satu spot foto terutama di kalangan anak muda karena pemandangnnya yang indah, khususnya saat musim gugur.

Untuk mengeksplorasi keseluruhan isi hutan memerlukan waktu sekitar 30 menit dengan jalan kaki.

Jika tertarik untuk berkunjung ke sini, perlu diketahui bahwa di sini tidak ada tempat akomodasi, fasilitas, dan toilet. Tercatat hingga Desember 2021, pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke hutan ini. Berminat?

9. Boryeong Cheongna Gingko Village

9 Lokasi Syuting 'Our Beloved Summer', Tempat Bucin Choi Ung-Yeon SooDok. SBS via dramabeans.com

Tak kalah mencuri perhatian dari tempat sebelumnya, dalam episode yang sama, Kook Yeon Soo pergi berdua dengan Kim Ji Ung mengitari desa yang indah. Desa ini disebut sebagai Boryeong Cheogna Gingko Village atau lebih dikenal sebagai Cheongna Bank Village.

Di desa ini ada lebih dari 3 ribu pohon gingko yang berusia lebih dari 100 tahun. Pohon tertua ada di rumah milik Shin Kyungseop dan adegan Kook Yeon Soo beristirahat di bangku sejenak juga di sekitar daerah tersebut.

Nah, itulah beberapa lokasi syuting drama Our Beloved Summer yang cukup ikonik. Jika berkesempatan berlibur ke sana, lokasi mana dulu, nih, yang ingin kamu kunjungi?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "9 Lokasi Syuting Our Beloved Summer, Tempat Bucin Choi Ung-Yeon Soo" ditulis oleh Septian Ardianto

Baca Juga: Berakhir, 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari KDrama 'Our Beloved Summer'

Baca Juga: Daftar Soundtrack Drama 'Our Beloved Summer' yang Patut Masuk Playlist

Baca Juga: Daftar KDrama Para Pemeran 'Our Beloved Summer' yang Patut Ditonton