Pantai Menganti Kebumen: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Destinasi yang indah dan terjangkau

Pantai Menganti Kebumen: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Kalau sedang berada di Kebumen, maka destinasi alam yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Menganti. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan laut, pasir putih, dan pegunungan. 

Di Pantai Menganti pula, pengunjung bisa melihat sunrise maupun sunset dengan spot yang disediakan. Lokasinya termasuk di jajaran pantai selatan yang punya laut jernih dan ombak yang indah.

Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke sini, simak dulu informasi berikut ini, yuk!

1. Lokasi Pantai Menganti

Pantai Menganti Kebumen: Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

Pantai Menganti berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Kawasan tersebut terdiri dari pasir pantai dan perbukitan gamping yang menambah pesona pantai ini. 

Nama Menganti sendiri merupakan nama sebuah dukuh di Desa Karangduwur. Sebelumnya, lokasi wisata ini hanya dimanfaatkan sebagai tempat pelelangan ikan saja. Namun sejak 2011, Pantai Menganti menjadi objek wisata sekaligus tempat untuk berselancar. 

2. Rute menuju Pantai Menganti

Untuk sampai di Pantai Menganti, kamu bisa memulai perjalanan dari Purwokerto. Ikuti jalur menuju Pantai Ayah atau Logending, lalu ambil jalur ke kiri sebelum sampai tajakan. Dari jalur tersebut, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 4 km dengan total waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Sementara jika datang dari pusat kota Kebumen, jarak yang perlu kamu tempuh kurang lebih 42 km. Mulailah perjalanan menuju Puring, lalu ambil arah ke kanan menuju Pantai Suwuk. Setelah itu, ikuti jalan sampai di Pantai Menganti dengan medan yang cukup sulit. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here