10 Objek Wisata di Phnom Penh Terbaik yang Harus Dikunjungi

Dari museum sampai istana raja

10 Objek Wisata di Phnom Penh Terbaik yang Harus Dikunjungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kamboja mungkin jarang disebut sebagai destinasi wisata yang umum di Asia Tenggara. Namun, negara ini menyimpan wisata yang tak kalah menarik dengan negara lainnya, lho. 

Kebanyakan objek wisata tersebut berada di ibu kota Phnom Penh. Jenis wisatanya pun beragam, tapi kebanyakan adalah wisata sejarah dan wisata religi. 

Di bawah ini adalah deretan objek wisata di Phnom Penh yang bisa kamu kunjungi saat berada di sana.

1. Istana Kerajaan Kamboja

Objek wisata di Phnom Penh pertama yang tak boleh kamu lewatkan adalah Istana Kerajaan Kamboja. Tempat ini merupakan salah satu landmark yang ikonik terdiri dari singgasana raja dan monumen yang megah.

Letaknya berdekatan dengan Silver Pagoda yang membentang seluas 174.870 meter persegi. Arsitekturnya adalah gaya Khmer yang dibangun pada abad ke 17 dan dihiasi dengan kristal Baccarat.

2. Silver Pagoda

Di sisi selatan Istana Kerajaan Kamboja, terdapat Silver Pagoda atau nama lainnya Wat Preah Keo. Pagoda ini menyimpan berbagai barang berharga, termasuk emas dan patung Buddha yang berhiaskan permata. 

Di masa Raja Norodom Sihanouk sebelum Khmer Merah, pagona ini dihiasi lebih dari 5329 ubin perak dan marmer Italia. Sedangkan dinding yang mengelilingi bangunan ditutupi dengan mural yang dilukis pada kisaran tahun 1903 sampai 1904. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here