Apa yang terpikirkan olehmu ketika mendengar negara Italia? Roma? Ya! Ibukota Italia adalah Roma (dikenal sebagai Kota Abadi) dan usianya hampir sudah 3000 tahun. Roma menjadi ibukota Italia sejak tahun 1871 dan menjadi rumah bagi Kubah St. Peter’s, kapel Sistine, Coloseum, dan air mancur Trevi yang terkenal. 

Namun, ada juga, lho tempat-tempat indah lainnya yang ada di Italia selain tempat-tempat yang berada di Roma. Dan, tempat-tempat tersebut wajib banget kamu kunjungi sebelum dipenuhi oleh para wisatawan. Di mana saja ya tempat-tempat tersebut? Yuk, simak!

1. Modena

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawanfisu.it

Modena merupakan kota yang terletak di Italia bagian tengah dengan jumlah penduduknya sekitar 180.110 jiwa. Modena adalah tempat yang wajib kamu kunjungi karena kamu bisa menikmati bangunan-bangunan yang sangat menakjubkan di sana. Dan, Modena juga diakui sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO, lho.

2. Ravello

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawanborgando.it

Ravello merupakan kota kecil yang terletak di bagian tengah Amalfi Coast yang terletak di Provinsi Salerno, region Campania, Italia. Kota ini berada di ketinggian 365 meter dengan jumlah penduduk sebesar 2.462 jiwa dan luas wilayah 7,94 km². Di sana kamu dapat menemukan sisi tebing romantis. Kota kecil dihiasi dengan rumah-rumah penuh warna dan taman-taman indah yang bunganya bermekaran serta terdapat banyak kafe yang menawarkan pemandangan pantai Amalfi.

3. Ascoli Piceno

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawancanalibus.net

Kota kecil ini terutama dikenal dengan Piazza del Popolo atau alun-alun rakyat yang indah. Jangan lewatkan untuk berkunjungan ke Baroque Cattedrale di Sant’Emidio dan museum arkeologi yang menakjubkan. Kota dengan berbagai bangunan dengan arsitektur bebatuan kokoh khas abad ke-13. 

4. Siracusa (Syracuse)

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawanwishsicily.com

Siracusa adalah sebuah kota yang terletak di timur Sisilia, Italia. Tempat ini memiliki beberapa pemandangan indah. Beberapa pemukiman di Siracusa berasal dari tahun 734 SM, dan dulunya merupakan kota terbesar di dunia kuno.

5. Parma

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawantripsavvy.com

Jika kamu pencinta makanan, di sinilah surganya. Ya! Purma, sebuah kota yang terletak di sebelah tengah Italia ini. Parma terkenal akan makanan dan tradisi gastronomisnya yang kaya serta terkenal dengan keju Parmigiano-Reggiano, ham kering, dan keju parmesan yang gurih. Parma terkenal akan arsitekturnya yang indah serta wilayah pedesaan di sekitarnya. Di Parma terletak Universitas Parma yang merupakan salah satu yang tertua di Italia, lho.

6. Matera

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawantimesofisrael.com

Matera merupakan nama kota di Italia. Letaknya di bagian selatan kota Italia, tepatnya di Region Basilicata, Provinsi Matera, Italia. Kota ini terletak di ngarai kecil yang diukir oleh Gravina. Matera telah mendapatkan ketenaran internasional untuk kota kunonya, "Sassi di Matera" dan benar-benar indah.

7. Padua

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawanzalunviaggi.com

Di sini kamu akan menemukan universitas tertua kedua di Italia, yaitu Universitas Pandua. Kota ini memiliki kehidupan malam yang asyik dan terdapat banyak restoran otentik tempat di mana kamu dapat mencicipi beberapa hidangan laut Venesia yang menakjubkan.

8. Trieste

8 Tempat di Italia Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Dipenuhi Wisatawancelebritycruises.com

Kota pelabuhan Adriatik ini secara geografis terisolasi dari seluruh negara dan dikelilingi hampir seluruhnya oleh Slovenia. Terdapat pula Universitas Trieste yang didirikan pada tahun 1924. 

Yap! itulah 8 tempat di Italia yang wajib banget kamu kunjungi sebelum dipenuhi oleh para wisatawan. Dari ke-8 tempat di atas mana yang ingin sekali kamu kunjungi?

Baca Juga: 6 Kota Selain Roma yang Bisa Jadi Pilihan Saat ke Italia