Belakangan ini drama korea dengan judul 'Crash Landing on You' sedang ramai diperbincangkan anak muda. Film yang membahas tentang seorang pewaris konglomerat yang nggak sengaja mempunyai cinta terlarang dengan seorang perwira tinggi Korea Utara, membuat banyak orang makin penasaran dengan negara pimpinan Kim Jong-Un itu.

Sayangnya, akses informasi mengenai negara itu masih sangat minim. Negara tetangga Korea Selatan itu memang negara yang menutup diri dari perkembangan globalisasi. Hal itu membuat sebagian orang ingin tahu lebih banyak tentang Korea Utara. Dilansir dari Bright Side, ini 11 hal yang dilarang di Korea Utara. Penasaran, kan? Keep scrolling, Bela! 

1. Di Korea Utara, dilarang menggunakan fashion seperti Barat. Bahkan katanya, Kim Jong-Un melarang warganya pakai jeans, lho.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaraim.indiatimes.in

2. Ingin potong rambut? Nggak bisa sembarangan lho, Bela. Hanya ada 18 potongan rambut untuk perempuan dan 15 potongan rambut untuk laki-laki. Di sana potong rambut memiliki aturannya sendiri, apalagi mewarnai rambut. Hiks!

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaratimenewsfeed.files.wordpress.com

3. Sulit untuk membeli atau menjual apartemen di Korea Utara, karena pemerintah di sana memiliki hak atas tanah dan properti.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaralive.staticflickr.com

4. Minuman bersoda Coca-Cola nggak akan kamu temukan di Korea Utara karena embargo perdagangan yang dikenakan. Tapi, beberapa toko di Pyongyang menjual Coke hasil produksi China kok.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utarapbs.twimg.com

5. Semua bentuk praktik keagamaan dilarang atau diawasi dengan ketat oleh pemerintah. Bahkan membeli sebuah aksesori keagamaan di negara dengan mayoritas penganut Atheis itu, merupakan sebuah larangan besar.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaraupload.wikimedia.org

6. Hanya ada 4 saluran TV resmi yang disediakan pemerintah di negara ini. Wah, apa mereka tidak bosan, ya?

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utarad279m997dpfwgl.cloudfront.net

7. Korea Utara nggak memperbolehkan warganya melakukan panggilan ke luar negeri. Untuk pendatang, diharuskan membeli kartu SIM prabayar. Namun, hanya bisa melakukan telepon dalam negeri.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaracdnph.upi.com

8. Sulit sekali untuk bisa menampilkan pertunjukkan musik di sana. Satu-satunya band yang pernah diizinkan tampil adalah band Slovenia bernama Laibach pada tahun 2015. Tapi warga tetap dapat menghadiri konser musik dari band-band lokal, kok.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utarawww.timetravelturtle.com

9. Jangan harap bisa menemukan mobil sport di sana. Korea Utara nggak bisa membelinya karena sanksi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Uni Eropa.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utarapresswire.com

10. Warga Korea Utara dilarang untuk traveling ke luar negeri karena Pemerintah membatasi perjalanan warganya. Waduh, liburannya kemana ya, Bela?

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utaralive.staticflickr.com

Baca Juga: Nyeleneh, 10 Aturan Ini Wajib Dipatuhi Saat Traveling ke Korea Utara!

11. Mustahil untuk minum kopi Starbucks di sana, kalau ingin minum kopi di Pyongyang, kamu bisa mengunjungi salah satu cafe terkenal yaitu Ryongwang Coffee Shop.

Tak Masuk Akal! Ini 11 Hal yang Dilarang di Korea Utarawww.annawickham.com

Itu dia beberapa larangan yang diberlakukan di Korea Utara. Gimana? masih tertarik untuk berkunjung ke sana, Bela?

Baca Juga: 15 Foto Ini Buktikan Perbedaan Korea Selatan dan Korea Utara