Datang ke Korea Selatan, Ini 5 Culture Shock yang Akan Kamu Hadapi

Ada Hyun Bin oppa, tantangan tetap eksis di Korsel

Datang ke Korea Selatan, Ini 5 Culture Shock yang Akan Kamu Hadapi

Mengapa kebanyakan orang suka menyaksikan tontonan drama Korea? Dari sejuta alasan yang langsung muncul seketika, kamu pasti menempatkan tiga alasan ini di posisi teratas: oppa tampan yang romantis, objek wisata yang indah, serta kuliner dan budayanya.

Tidak aneh, sebagian penduduk dunia ini meletakkan impian studi dan kariernya di Korea Selatan. Apakah kamu salah satu dari mereka? Jika iya, kamu harus bekerja keras dan menyiapkan mental untuk menghadapi culture shock yang akan kamu hadapi.

Yup, Korea Selatan tidak hadir persis seperti drama Korea. Saat kamu pergi dan tinggal di Korea, kamu akan menghadapi beberapa culture shock sebagaimana melansir dari medium.com.

1. Dunia malam non-stop

Datang ke Korea Selatan, Ini 5 Culture Shock yang Akan Kamu Hadapi

Sebagai pecinta drama Korea, kamu pasti tidak asing lagi dong, dengan drama berjudul Itaewon (2020). As you guess , drama ini menampilkan kehidupan penduduk lokal di suatu daerah bernama Itaewon, yang tampaknya tidak pernah berhenti bergerak.

Khususnya kehidupan sosialisasi di malam hari. Mulai dari party hingga aktivitas hang out yang umum dilakukan oleh anak-anak muda. Semuanya berlaku di kehidupan nyata di Korea Selatan. Baik di Itaewon maupun daerah-daerah lainnya di Korea Selatan.

Hebatnya, pemerintah menyediakan security pada setiap distrik. Belum lagi, polisi bertugas untuk menjaga setiap jalan di sepanjang perkotaan. Hal ini terbukti dari bagaimana Seoul disebut minim tindak kejahatan meskipun dunia malam terus berjalan.

2. Minum bersama rekan kantor

Tidak sedikit drama Korea yang menampilkan kisah terkait dunia pekerjaan. Alhasil, kamu pun menyadari beberapa budaya yang berlaku di perkantoran. Salah satunya adalah kultur minum bersama rekan kerja, baik sambil makan bersama maupun melakukan karaoke.

Akan tetapi, tahukah kamu? Di Korea Selatan, kultur ini dipandang sebagai kewajiban sosial yang harus dijalani. Jika seseorang menolak ajakan rekan kerja untuk minum bersama, maka orang tersebut biasanya dipandang secara negatif. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here