10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapkan Diri Jadi Backpacker

Lebih prepared ketika travelling

10 Tips yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapkan Diri Jadi Backpacker

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

"Gimana, sih, jadi backpacker itu?"

Seringkali orang-orang yang ingin memulai pengalaman barunya dengan travelling mempertanyakan bagaimana cara menjadi backpacker yang lebih siap dalam segala hal.

Sebelum mengetahui lebih dalam, kenali terlebih dahulu tentang backpackingyuk! Backpacking adalah kegiatan berwisata sekaligus berpetualang bagi orang-orang yang tertarik untuk menjelajahi berbagai tempat dan aktivitas, meskipun dengan budget yang terbatas. Sekarang ini banyak menawarkan pilihan untuk mencoba destinasi wisata murah, namun tetap menarik.

Backpacking merupakan cara terbaik untuk kamu yang ingin merasakan suasana di negara baru, mempelajari budayanya, hingga bertemu dengan masyarakat setempat. Sebenarnya tidak sulit untuk menjadi backpacker, tetapi kamu perlu menyiapkan serta mempertimbangkan beberapa hal sebelum memulai perjalananmu.

Seorang backpacker harus independen. Biasanya, backpacking dapat dilakukan sendiri maupun dengan orang lain. Akan tetapi, backpacking sendiri menjadi pengalaman luar biasa agar kamu berkesempatan mengenali lebih dalam tentang diri dan keinginanmu.

Meskipun begitu, kamu harus menghadapi segala risiko dan bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri. Misalnya, melakukan reservasi penginapan, mencari informasi, dan menentukan pilihan makanan serta transportasi. Akan sulit rasanya bila kamu terbiasa bergantung kepada orang lain.

Siap dalam segala hal menjadi kunci untuk backpacking. Kamu tentu harus membuat perencanaan dan cari informasi sebanyak mungkin, dari internet maupun panduan wisata. Hal ini juga berguna untuk menghemat lebih banyak waktu dan uang. Tidak lupa juga bahwa kamu harus pintar dalam mengemas barang-barangmu. Pastinya tidak ingin merasa kekurangan tas hingga berakhir membawa banyak barang, kan?

Hal terpenting untuk backpacking adalah harus menghadapi tantangan dan rintangan yang ada. Backpackers tentu merasakan waktu perjalanan yang lama, bertahan pada cuaca yang buruk, dan berbaur dengan masyarakat setempat yang beragam kepribadiannya.

Untuk itu, kali ini Popbela akan memberitahukan tips-tips untuk kamu yang ingin menjadi backpacker. Simak baik-baik, ya, Bela!

1. Buat rencana perjalanan

Kamu pastinya tidak ingin perjalananmu, apalagi pengalaman pertama menjadi kacau karena belum mempersiapkan apapun, kan? Sudah menjadi hal yang biasa bila suatu perjalanan terjadi sesuatu tak terduga. Maka dari itu, kamu perlu membuat rencana perjalanan untuk menghindari masalah tersebut.

Rencana ini bisa kamu buat dengan menentukan tempat yang ingin kamu kunjungi beserta jadwal setiap perjalanannya. Kamu juga bisa membuat perkiraan pengeluaran yang kamu gunakan nantinya agar tidak perlu repot mencari ATM untuk mengambil uang tunai.

2. Bawa barang seperlunya

Semakin banyak barang yang kamu bawa, maka semakin banyak yang akan kamu jaga. Oleh karena itu, usahakan membawa satu tas ransel dan tas selempang untuk barang-barang yang sering kamu gunakan. Tak lupa juga untuk membuat daftar barang yang kamu bawa agar memastikan tidak ada yang tertinggal atau hilang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here