Beberapa orang yang ingin berpergian jauh menggunakan pesawat, biasanya akan mempertimbangkan harga tiket dan juga kapasitas bagasi yang disediakan oleh setiap maskapai sehingga memiliki ketentuan harga bagasi sesuai dengan kebijakan tiap perusahaan. 

Tujuannya memperhatikan kapasitas bagasi sebab ketika kita membawa barang sebagian akan dimasukkan bagasi saat chek-in, dan dibawa ke kabin pesawat seperti tas jinjing berisi dompet, paspor, dan ponsel. Bagasi dalam kabin hanya dibolehkan maksimal 7 kg, oleh sebab itu setiap maskapai mempunyai ketentuan dalam bagasi penumpang seperti Air Asia, bukan hanya kapasitasnya namun juga harganya berbeda-beda sesuai dengan rute dan berat pada barang. Lalu berapa harga bagasi Air Asia? Simak di bawah ini ya!

Barang untuk Bagasi Kabin Air Asia Maksimal 7 Kilogram

Supaya Irit Biaya Trip, Cek Harga Bagasi Air AsiaPexels.com/skitterphoto

Perlu kamu ingat untuk perjalanan menggunakan pesawat Air Asia hanya dizinkan untuk membawa 1 buah koper yang berukuran 56 cm x 36 cm x 23 cm dan membolehkan bawa 1 tas laptop dan tas tangan yang berukuran 40 cm x 30 cm x 10 cm. Keduanya tidak boleh melebihi dari 7 kilogram ya, sebab nantinya kamu harus membayar. 

Menggunakan Paket Hemat akan Diberikan Tambahan 20 kilogram pada Bagasi Air Asia

Supaya Irit Biaya Trip, Cek Harga Bagasi Air AsiaPexels.com/rawpixel

Ternyata Air Asia memberikan layanan terbang dengan menamakan Paket Hemat yang berarti kamu akan mendapatkan gabungan produk layanan tambahan berupa 20 kilogram bagasi, makanan, pilihan kursi dan juga asuransi perjalanan tune protect Air Asia jika kamu terlambah bagasi dengan cara kamu hanya booking di websitenya, caranya: 

  • Carilah penerbangan yang kamu inginkan
  • Pililh jadwal 
  • Opsi paket hemat akan muncul otomatis
  • Tinggal kamu klik tambah sekarang pada pilihan paket hemat
  • Kemudian melengkapi pemesanan kamu

Harga Bagasi Air Asia

Supaya Irit Biaya Trip, Cek Harga Bagasi Air AsiaPexels.com

Biaya bagasi pada Air Asia paling murah kamu bisa beli bersamaan dengan tiket pesawat. Berikut harganya:

Jakarta-Bali, Jakarta-Lombok, Jakarta-Jogja, Jakarta-Surabaya

  • 15 kg : Free
  • 20 kg : Rp 88.000
  • 25 kg : Rp 105.600
  • 30 kg : Rp 176.000
  • 40 kg : 308.000

Disarankan kamu sudah datang 2-3 jam sebelum jadwal keberangakatan ya sebab konter chek-in akan ditutup 60 menit sebelum berangkat. Air Asia tidak memberikan jatah bagasi secara gratis, kecuali penumpang domestik seberat 15 kilogram, apabila melebihi maka penumpang harus membayar kelebihannya. 

Baca Juga: Harga Bagasi Lion Air