Perkembangan budaya Korea di Indonesia dari tahun ke tahun tak ada habisnya, mulai dari artis, drama, sampai budaya tradisional pun berkembang di negara ini. Sudah banyak masyarakat terutama anak milenial yang sangat menyukai dunia Kpop sampai-sampai belajar menguasai bahasanya bahkan mempunyai mimpi untuk terbang ke Korea. Rasa ingin tahu yang besar terhadap negara gingseng sangat digemari akhir-akhir ini, mulai dari makanan, tempat, dan gaya berfesyen. 

Apakah kamu salah satu diantaranya yang ingin sekali pergi ke negara itu untuk sekedar menjawab rasa ingin tahu kamu? Namun karena budget yang masih kurang, hal itu hanya menjadi angan-angan semata. Tapi nggak usah khawatir lagi Bela, kamu bisa kok menikmati suasana negara gingseng itu dengan harga yang murah, datang saja ke kota Bandung tepatnya ada di Jalan Sawunggaling No. 10, Tamansari, Bandung Wetan. Di sana kamu akan merasa seperti di Kota Seoul Korea lho, karena banyak desain-desain bangunan unik seperti di negara asalnya.  

Little Seoul Korea, Kampung Korea di Kota Kembangtravelingyuk.com.jpg

Little Seoul Korea adalah nama tempat itu, bermula dari kerja sama antara warga Kota Bandung dengan Kota Seoul untuk meningkatkan pariwisata masing-masing negara. Selain bangunan-bangunan unik yang dihadirkan di tempat itu, banyak juga lho restoran dan cafe yang juga mengusung tema Korean Style. Sebenarnya kampung ini sudah dibuka lama pada bulan Oktober 2017, namun tak pernah henti-hentinya didatangi pengunjug mulai dari warga Bandung sampai di luar Bandung. 

Little Seoul Korea, Kampung Korea di Kota Kembangublik.id.jpg

Kamu mau coba ke sana? Ternyata biaya masuk kesana gratis lho. Tapi disarankan untuk kamu datang lebih pagi, karena ketika jam makan siang tempat itu selalu ramai dengan pengunjung. Catat juga nih, jam buka tempat itu dimulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Nah, kalau hanya sekedar untuk berfoto datang pagi saja supaya nggak terlalu ramai, kalian juga bisa lebih berleluasa saat bergaya. Selain berfoto-foto kamu bisa juga mencoba masakan khas Korea di beberapa restoran dan cafe yang ada di sana salah satunya adalah Chagiya Korean Suki dan BBQ. 

Ternyata menu makanan yang disajikan di restoran itu banyak lho, mulai dari Bibimbab, Jjajangmyeon, Jjampong, Tteokbeokki, dan masih banyak menu khas Korea lainnya. Harga makanan yang ditawarkan terjangkau mulai dari Rp20 ribu-an sampai Rp200 ribu-an. Masih belum puas dengan itu semua, eits masih ada tempat penyewaan pakaian tradisional Korea yang disebut hanbok. Wah, bisa makin membuat foto kalian berasa di Korea aslinya saja nih, Bela. 

Little Seoul Korea, Kampung Korea di Kota Kembangconietta.com.JPG

Tambahan lagi, di sana pembayaran dilakukan tidak menggunakan uang tunai tetapi menggunakan payment card yang sudah disediakan. Jadi kamu hanya tinggal mengisi kartu itu dengan uang tunai kamu.

Bagaimana udah merasa cocok dengan tempat ini untuk melakukan liburan kamu? Langsung saja datang ke sana dan have fun bersama orang-orang yang kamu sayang ya, Bela.

Baca Juga: 5 Destinasi Baru di Bandung yang Instagramable Banget!