Siapa nih yang punya hobi snorkeling atau diving? Ketika kamu berencana untuk pergi pastinya kalian akan memilih destinasi dong, seperti apa nih tempat favorit kamu untuk snorkeling atau diving? Nggak jauh-jauh pasti kalian hanya akan memilih tempat yang indah, bersih, dan banyak berbagai makhluk laut yang hidup di dalamnya. Jangan khawatir, ternyata masih banyak kok laut-laut di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan hobi kamu. Simak yuk di bawah ini!

1. Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Iniinstagram.com/wakatobidivetrip

Taman Nasional Wakatobi berada di kepulauan Sulawesi bagian tenggara. Pada tahun 2005, taman nasional ini mulai masuk sebagai situs warisan dunia. Sebenarnya banyak spot snorkeling dan diving yang bisa kalian coba di sana. Tak hanya menyajikan keindahan air laut yang jernih tapi, trumbu karang dan biota laut nya yang beragam harus banget kalian nikmati nih kalau datang ke tempat ini.

2. Nusa Lambongan, Bali

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Inigovoyagin.com

Nusa Lembongan terletak di Pulau Bali, jaraknya 2 km dari pantai Nusa Peninda. Nggak kalah indahnya dengan Wakatobi, kamu akan disajikan pemandangan yang akan membuat kamu nggak menyesal ketika datang ke tempat ini. Nusa Lembongan juga dikenal oleh para turis sebagai tempat menyelam favorit. Kalau begitu kamu pencinta snorkeling diwajibkan banget nih datang ke sini.

3. Kanawa Island, Laboan Bajo

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Inipicssr.com

Pulau Kanawa merupakan salah satu pulau yang ada di sekitar Laboan Bajo. Jika kamu berniat pergi ke pulau kecil ini kamu bisa menyewa perahu boat dari Laboan Bajoyang berjarak 10 meter. Nggak perlu diragukan lagi soal keindahan pulau ini, pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai dan keindahan laut berwarna biru akan memanjakan mata kamu lho. Selain keindahan lautnya, banyak juga resort yang disediakan di pulau itu. Wah, seperti pulau pribadi ya, Bela. 

4. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Iniinstagram.com/discoverkomodo

Sudah pasti pasir pantai berwarna merah muda menjadi andalan tempat ini. Eits, tapi bukan hanya itu saja, di tempat ini kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling  atau diving. Salah satu destinasi wisata yang ada di Pulau Komodo ini merupakan salah satu pantai berpasir merah muda dari tujuh pantai berpasir merah musa yang ada di dunia. 

5. Pulau Weh, Aceh

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Iniinstagram.com/zhaorui0120

Pulau yang menyajikan keindahan lautnya ternyata belum banyak dikunjungi oleh banyak orang lho. Pas banget untuk kalian yang menyukai ketenangan ketika sedang snorkeling atau diving. Pulau ini terletak di Sabang, Aceh, di ujung Barat Indonesia. Tempat ini cocok banget nih untuk kamu yang sedang mencari kedamaian dengan menikmati alam yang tenang.

6. Gili Ketapang, Jawa Timur

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Iniwisatagunungbromo.com

Pulau yang teretak di daerah Probolinggo, Jawa Timur ini adalah pulau yang mempunyai keindahan warna-warni di bawah laut nya. Karena keindahannya itu, banyak sekali spot snorkeling yang akan membuat kamu ingin terus menyelam. Perjalanan ke pulau ini sama seperti pulau-pulau lain, harus menaiki peraha yang disediakan. Setelah sampai, kamu bisa langsung menyelam lho, karena ada spot snorkeling yang hanya berjarak 50 meter dari bibir pantai. Di sana menawarkan foto di bawah laut juga, siapkan gaya terbaikmu ya kalau berniat kesana.

7. Raja Ampat, Papua

Hobi Snorkeling atau Diving? Kamu Wajib Datang ke Tempat Iniinstagram.com/rajaampatbiodiversity

Sudah banyak yang tahu kalau Raja Ampat adalah surga dunia di Barat Papua. Di tempat ini kamu bisa snorkeling atau diving dengan ikan pari manta lho. Jangan kawatir ikan pari manta adalah hewan penakut, jadi kalian aman kok pastinya. Selain ikan pari, banyak juga biota-biota laut lainnya dan tak kalah juga trumbu karang yang super indah yang masih terjaga pastinya. Langsung aja deh Bela terbang ke Raja Ampat!

Baca Juga: 3 Pulau Kecil di Indonesia yang Dilirik Dunia