Selain Seoul, Ini Kota Terbaik di Korea Selatan yang Patut Dikunjungi

Geoje turut menghadirkan sebuah taman botani bergaya Eropa

Selain Seoul, Ini Kota Terbaik di Korea Selatan yang Patut Dikunjungi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apakah kamu sudah nggak sabar untuk travelling, Bela? Merencanakan perjalanan ke luar negeri setelah pandemi berakhir, sudah semakin terbayang-bayang.

Masih banyak dari kita yang ingin berkunjung ke Korea, mengingat bagaimana drama Korea memperkenalkan kecantikan berbagai kota di sana. 

Seoul dan Busan mungkin sudah masuk bucket list-mu, namun rencana perjalanan yang berulang ke kota-kota besar sepertinya sudah membosankan, Bela. Masih banyak kota-kota menarik lainnya yang mewakili budaya dan kehidupan kota Korea, sehingga patut dikunjungi.

Mulai dari bersantai di sebuah resort yang terletak di Yeosu, hingga mempelajari tradisi rakyat Korea di Andong, berikut adalah daftar kota terbaik di Korea Selatan yang patut Bela kunjungi setelah pandemi berakhir, menurut The Smart Local South Korea.

1. Yeosu

Yeousu merupakan sebuah kota pelabuhan di Korea, yang dikenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Kota ini merupakan tujuan liburan musim panas yang terkenal bagi penduduk setempat, dan juga menjadi semakin populer bagi kalangan turis.

Yeosu merupakan sebuah kota yang dikelilingi pulau dan tebing. Di salah satu tebing ini, Bela akan menemukan Hyangiram Hermitage, sebuah kuil yang merupakan ciri khas kota Yeosu.

Kuil ini bahkan terpilih sebagai salah satu dari "33 Kuil Terindah di Korea Selatan" menurut CNN pada tahun 2020.

Sebagai kota pelabuhan, ada berbagai pantai yang bisa  dikunjungi di kota Yeonsu. Contohnya seperti pantai Mosageum, pantai Jangdeung, pantai Ungcheon, dan pantai Manseongri.

Pada tahun 2012, Yeosu dipilih menjadi tuan rumah World Expo. Melalui World Expo, Yeosu memperkenalkan atraksi baru, seperti akuarium Aqua Planet dan Pertunjukan multimedia Big-O, untuk menarik penduduk lokal dan turis.

Tidak banyak yang tahu bahwa Yeosu juga menyediakan aneka ragam makanan laut segar. Selain terdiri dari banyak pasar ikan, Yeosu merupakan surga makanan laut. Dari ganjanggejang (kepiting mentah yang direndam dalam kecap) hingga abalon, kamu akan disodorkan berbagai macam pilihan makanan laut.

2. Gwacheon

Gwacheon merupakan kota yang terletak di Provinsi Gyeong-gi, dekat dengan Seoul dan kota-kota besar lainnya seperti Suwon dan Anyang.

Sebagai kota yang ramah keluarga, Gwacheon hadir dengan banyak atraksi yang menarik bagi anak-anak. Seoul Grand Park salah satunya yang patut dikunjungi, karena merupakan tuan rumah yang menghadirkan Seoul Zoo, Seoul Land Amusement Park, Botanical Garden, National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), dan masih banyak lagi.

Menghadirkan beberapa atraksi yang terletak di satu lokasi, maka Bela bisa mendapatkan pengalaman wisata yang lengkap hanya dalam sehari tanpa repot bepergian ke lokasi lainnya.

National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA) ditujukan bagi kalangan dewasa, sementara National Science Museum yang juga terletak di Seoul Grand Park lebih cocok untuk anak-anak. Museum ini diakui sebagai salah satu museum sains terluas dan terlengkap di dunia.

Museum tersebut menghadirkan lebih dari 2.000 pameran, mulai dari observatorium astronomi hingga sejarah alam. Anak-anak pastinya tidak akan merasa bosan di sini!

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here