7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Pertama Kali Liburan Musim Dingin

Supaya tubuhmu tetap hangat di saat liburan musim dingin

7 Barang yang Wajib Dibawa Saat Pertama Kali Liburan Musim Dingin

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sulit sekali untuk berkata tidak saat pertanyaan "apakah kamu ingin merasakan musim salju yang dingin?" tertuju padamu. Sebagai penghuni negara tropis di Indonesia yang terbiasa hidup dengan musim kemarau dan hujan, maka sebuah impian besar bila ingin merasakan lembutnya salju yang putih.

Di pengujung tahun 2023 ini, banyak wisatawan Indonesia yang mulai mempersiapkan diri untuk liburan musim dingin di negara empat musim, seperti negara-negara di kawasan Asia Timur dan benua Eropa. Biasanya musim salju mulai terjadi di bulan Desember dan berakhir pada bulan Maret.

Nah, Jika ini adalah rencana liburan musim dingin pertama kalinya, sebaiknya kamu perlu melakukan persiapan matang, ya.  Termasuk mempersiapkan 8 barang wajib yang perlu dibawa liburan musim dingin. Barang-barang ini akan mempermudah aktivitasmu selama menikmati salju yang lembut di sana.

1. Obat-obatan

Tubuh kita yang terbiasa dengan iklim tropis yang hangat, bisa saja mendadak tidak enak badan saat berlibur ke negara bersalju. Ini normal, kok, karena tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan saat menghadapi cuaca dingin. Penyakit suhu dingin seperti radang tenggorokan, nyeri sendi, dan kulit kering pun bisa saja muncul.

Nah, supaya tetap sehat dan tubuhmu optimal, kamu perlu membawa obat-obatan yang dibutuhkan. Kamu tidak mau kan, liburan serumu akan terhambat karena sakit?

2. Pakaian hangat

Pakaian hangat punya fungsi utama untuk menghangatkan tubuh di tengah musim dingin yang menyerbak. Terlebih, tubuh yang terbiasa beradaptasi dengan lingkungan tropis yang hangat, akan sangat rentan terkena serangan udara kering yang dingin. Disarankan untuk memilih pakaian berbahan wol, supaya tubuhmu tetap hangat.

Sebagai pertimbangan, kamu bisa memilih jenis pakaian yang mampu menahan air dan butiran salju. Ini supaya butiran salju tak menyerap ke dalamnya. Bahkan merek fesyen tertentu merilis tipe yang mudah digulung dan dilengkapi teknologi penghangat.

Adapun deretan pakaian musim dingin yang wajib kamu masukkan ke koper adalah beanie, syal, winter coat, baju tebal, sepatu anti-air, kaos thermal, dan kaos kaki.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here