Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sambut Tahun Baru 2024, Ini 7 Wisata Malam Seru di Hong Kong!

Menyaksikan kembang api hingga santap makanan lezat

Ainuni Rahmita

Punya rencana berlibur ke negara Asia? Mungkin kamu akan langsung terpikir untuk pergi ke Singapura atau Thailand. Kedua negara tersebut memang jadi destinasi langgaran para turis. Akan tetapi, kamu juga perlu mengenal beberapa wisata menarik yang disuguhkan oleh negara Hong Kong. Negara yang dijuluki Mutiara dari Timur ini punya destinasi wisata yang jarang ditemukan di negara lain, khususnya wisata saat malam hari.

Popbela telah merangkum serangkaian acara malam di Hong Kong yang disediakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB), termasuk informasi peluncuran voucer menarik untuk para turis. Simak informasi ini lebih lanjut, Bela!

1. Merayakan Halloween paling menggemaskan di dunia!

Dok. Hong Kong Tourism Board

Hong Kong selalu punya daya pikat bagi turis yang akan berkunjung. Masyarakat Hong Kong yang bekerja dibidang pariwisata selalu berinovasi, salah satunya dengan melakukan program “Hallo” yakni Hong Kong Halloween. Mulai 15 Oktober, pengunjung dapat berfoto dengan dekorasi bertema Halloween, seperti labu berlampu (smiley pumpkins), berbagai hiasan bergambar hantu, dan permen pops.

Dekorasi Halloween ini dapat dijumpai di berbagai sudut kota seperti stasiun MTR, halte bus, dan lain-lain. Beberapa tempat wisata yang sangat populer juga akan dihias dengan tema Halloween, mulai dari Hong Kong Disneyland Resort, Sky100, hingga LEGOLAND® Discovery Centre Hong Kong.

2. Mencicipi wine segar yang berkualitas

Dok. Hong Kong Tourism Board

Mengikuti serangkaian acara “Hong Kong Wine & Dine Festival” juga dapat menjadi pilihan aktivitas yang seru. Setelah lima tahun vakum, acara ini akan kembali dilakukan dari 26 hingga 29 Oktober 2023. Bukan hanya menampilkan wine terbaik di Hong Kong, melainkan 36 negara termasuk Prancis, Italia, dan Finlandia.

Berlangsung di malam hari, acara ini akan menampilkan 300 stan yang menjual berbagai makanan dan wine. Selain itu “Hong Kong Wine & Dine Festival” akan dimeriahkan dengan workshop  interaktif bersama para narasumber yang sudah profesional di bidang F&B seperti He Jiansheng dan Wu Pao Chun.

HKTB akan meluncurkan voucer “Hong Kong Night Treats” senilai HK$100. Voucer tersebut dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin membeli makanan dan minuman di bar dan restoran yang berpartisipasi setelah pukul 18:00

3. Berkunjung ke bar populer di Hong Kong

Dok. Hong Kong Tourism Board

Sama seperti Thailand, negara Hong Kong juga jadi salah satu negara yang memiliki banyak bar. Dalam program "Taste Around Town", Hong Kong Tourism Board berkolaborasi dengan lebih dari 300 bar dan restoran di bulan November.

Pengunjung akan merasakan berbagai pilihan bar yang memiliki ciri khas masing-masing dengan gemerlap kota Hong Kong. Guna memeriahkan acara ini, dilakukan sebuah aktivitas “Chinese Master ChefsCuration”, di mana para peracik makanan lokal akan memasak hidangan klasik dengan menuangkan kreatifitasnya sehingga membuat hidangan mereka memiliki pembaharuan.

4. Berfoto dengan pohon natal raksasa

Dok. Hong Kong Tourism Board

Mulai bulan November, akan dibuat sebuah dekorasi besar-besaran yang dinamai “Hong Kong WinterFest”. Menampilkan sebuah pohon cemara hijau raksasa untuk memeriahkan Natal dan menghiasi Victoria Harbour. “Hong Kong WinterFest" jadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu, baik oleh turis maupun masyarakat lokal, terlebih bagi mereka yang beragama Kristen. Para pengunjung biasanya akan berfoto untuk mengabadikan momen di tempat  yang dipenuhi lampu-lampu cantik tersebut.

5. Tur malam dengan bus tingkat

Dok. Hong Kong Tourism Board

Menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi di Hong Kong dengan bus bertingkat yang atapnya terbuka menjadi wisata yang anti mainstream. Hal ini tentunya akan jadi pengalaman istimewa bagi mereka yang menyukai pesona malam hari.

Mulai November 2023 hingga Januari 2024, tiket seharga HK$20 sudah dapat dibeli oleh pengunjung di terminal bus terdekat. Pembelian tiket tersebut dapat digunakan untuk menikmati perjalanan salah satu dari tiga pilihan rute yang telah ditentukan setelah pukul 18:00. Pengunjung juga akan melewati atraksi populer dan landmark ikonis di Hong Kong Island dan Kowloon.

6. Menikmati alunan musik di festival Clockenflap

Dok. Clockenflap

Mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2023, akan digelar sebuah festival musik dan seni termegah di Hong Kong bernama Clockenflap. Acara akan berlangsung di Central Harbourfront dengan menampilkan deretan musisi internasional seperti PULP, Joji, Yoasobi, Caroline Polachek, dan IDLES. Pembelian tiket sudah dapat dilakukan di website resmi Clockenflap.

7. Menyaksikan kembang api saat tahun baru 2024

Dok. Hong Kong Tourism Board

Menuju akhir tahun 2023, perayaan tahun baru tentunya sudah dinantikan oleh banyak orang di seluruh negara. Hong Kong secara rutin mengadakan perayaan hitung mundur tahun baru dengan pertunjukan kembang api meriah di Victoria Harbour. So, buat kamu yang ingin berlibur ke Hong Kong, memilih tanggal-tanggal yang mendekati acara tahun baru dapat menjadi pilihan yang bagus untuk mendapatkan momen berkesan di awal tahun 2024.

Aktivitas mana yang ingin kamu lakukan ketika berkunjung ke Hong Kong, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel