8 Negara yang Menawarkan Uang Agar Penduduknya Mau Pindah

Pencegahan depopulasi jadi fokus utama pemerintah

8 Negara yang Menawarkan Uang Agar Penduduknya Mau Pindah

Ada berbagai cara unik yang kerap dilakukan pemerintah untuk meningkatkan populasi warga negaranya. Salah satunya menawarkan uang dengan jumlah yang cukup besar agar ada warga yang mau pindah ke daerah tertentu. Contohnya pemerintah Italia yang sejak tahun lalu gencar mengajak warganya pindah ke Kota Pressice. 

Bagi warga yang mau pindah akan diberi uang subsidi maksimal €30,000 untuk membeli dan merenovasi rumah jika memang diperlukan. Seperti kebanyakan properti murah lainnya di Italia, bangunan di kota Pressice memiliki harga murah karena sudah lama ditinggal pemiliknya. 

Selain Italia, ada beberapa negara lain yang juga melakukan gerakan serupa. Kebanyakan di antaranya mengusahakan agar kota tersebut tidak mengalami depopulasi, meningkatkan perekonomian, serta berupaya memperbanyak para pekerja terampil. Ada negara mana saja? Berikut daftarnya. 

1. Swiss

8 Negara yang Menawarkan Uang Agar Penduduknya Mau Pindah

Pemerintah Swiss berencana membayar €50,000 untuk warga negara yang mau pindah ke Albinen. Desa ini mengalami depopulasi karena sebagian besar penduduk asli memutuskan untuk pindah. 

Bagi warga negara Swiss mereka yang bersedia pindah harus berumur di bawah 45 tahun. Jika bukan, saat ingin mengajukan diri untuk program ini diharapkan memiliki izin tinggal C dengan komitmen tinggal di Albinen setidaknya selama 10 tahun. 

2. Spanyol

Berupaya meningkatkan perekonomian lokal, pemerintah Spanyol siap membayar €30,000 per orang untuk warga negara yang mau pindah ke kota Ponga. Syaratnya cukup mudah, pemerintah meminta siapa saja yang pindah untuk menetap setidaknya selama lima tahun. Nantinya, apabila lahir seorang bayi pemerintah akan menambahkan €30,000. 

Ponga menawarkan kota yang dekat dengan alam dan dekat dengan cagar biosfer yang ditunjuk langsung oleh UNESCO di jantung Pegunungan Cantabrian. Penduduk bebas hiking sebab memiliki akses langsung ke jalur pendakian. Menariknya lagi, setiap tahun kota ini mendapat sinar matahari 44% lebih banyak dibandingkan Inggris.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here