Buntut Kontroversi di Malaysia, Matty Healy Tak Bisa Beli Properti?

Vokalis The 1975 itu gagal beli flat akibat denda besar?

Buntut Kontroversi di Malaysia, Matty Healy Tak Bisa Beli Properti?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masih ingat dengan kehebohan yang dibuat Matty Healy, vokalis The 1975, di festival musik Malaysia pada Juli 2023 lalu? Pelantun "About You" Ini mencium sang bassist di atas panggung dan menyuarakan pendapat tentang LGBTQ+ di negara yang jelas-jelas menentang hal tersebut.

Pada akhirnya, ia harus membayar denda sebesar RM12.347.967,91 atau setara Rp40 miliar kepada pihak promotor. Aksi nekat itu membuat acara Good Vibes Festival batal terlaksana selama tiga hari karena dilarang oleh pemerintah setempat.

Hal ini juga disebut berimbas kepada aspek lain kehidupannya. Baru-baru ini, media Manchester Mill mengabarkan bahwa denda besar tersebut menghalangi Matty untuk membeli sebuah flat di Manchester, Inggris. Seperti apa ceritanya?

Flat di dekat sebuah café kontroversial

Buntut Kontroversi di Malaysia, Matty Healy Tak Bisa Beli Properti?

Di Manchester, ada sebuah café bernama Night & Day yang rutin menggelar pertunjukan musik. Sayangnya, tempat ini cukup kontroversial. Oleh warga sekitar, café ini kerap diprotes karena terlalu berisik. 

Hal ini tak terkecuali dari flat milik Alex (nama samaran). Ia pindah ke sana saat masa lockdown pandemi COVID-19. Night & Day pun tak beroperasi sehingga ia tak mengetahui kalau ia tinggal di dekat café yang mengadakan live music. Ia baru mengetahuinya ketika café kembali buka pada Juli 2021.

Alex dan partnernya sebenarnya sudah menduga bahwa tinggal di kota besar berarti harus siap dengan kebisingannya. Akan tetapi, ia tak menyangka bahwa ia sampai harus menggunakan penyumbat telinga agar bisa beristirahat karena Night & Day beroperasi pada pukul 11 siang hingga 3 pagi pada Jumat dan Sabtu.

Matty tertarik membeli flat

Matty sudah lama menunjukkan dukungannya untuk Night & Day agar tak jadi ditutup. Dalam salah satu unggahan di media sosial café tersebut, vokalis The 1975 ini memegang papan bertuliskan "#saveNightandDay".

"Ini tidak boleh terjadi. Pengadilan harus mencabut kasusnya," kata Matty dalam caption unggahan tersebut.

Sebagai bagian dari upaya mencegah penutupan Night & Day, Matty dikabarkan tertarik membeli flat milik Alex yang pertama kali menentang café ini. Juli 2023 sebelum kontroversinya di Malaysia terjadi, ia mengirim sebuah e-mail kepada Alex yang mengungkap ketertarikan pada unit tempat tinggalnya tersebut.

"Benar bahwa aku tertarik membeli flat milikmu. Itu akan menjadi luar biasa. ... Ini adalah solusi terbaik untuk semua pihak," tulis Matty, berdasarkan keterangan Alex.

Alex pun mengungkap, Matty tertarik dengan arsitektur dan desain interior flat tersebut. Ia juga berdiskusi panjang tentang perasaan Alex dan partnernya. Sang vokalis pun tak terlalu membahas soal tetangga.

Setelah meninjau langsung, Matty bermaksud membeli flat itu seharga £275.000 secara tunai. Nilainya disebut lebih tinggi £55.000 dari harga awal yang dibayar oleh Alex.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here