BTS Hingga Soyeon (G)I-DLE Terseret Rumor Narkoba, Agensi Tegas Bantah

Bakal ambil langkah hukum untuk penyebar rumor

BTS Hingga Soyeon (G)I-DLE Terseret Rumor Narkoba, Agensi Tegas Bantah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

BTS, Soyeon (G)I-DLE, Chaewon LE SSERAFIM, hingga penyanyi-penulis lagu Park Sun Joo terseret rumor penggunaan narkoba imbas kasus yang menimpa aktor Lee Sun Kyun beberapa waktu lalu. G-Dragon BIGBANG bahkan ikut terseret dan kabarnya sudah diinvestigasi oleh kepolisian pada 25 Oktober kemarin.

Menanggapi kabar ini, masing-masing agensi telah memberikan pernyataan bahwa rumor tersebut tidak benar. Lalu, bagaimana nama-nama tersebut bisa muncul dalam kasus ini? Simak informasinya yang sudah Popbela himpun dari berbagai sumber di bawah ini.

Gara-gara rumor tak berdasar

Berdasarkan laporan Star News, nama BTS, Soyeon (G)I-DLE, Chaewon LE SSERAFIM, hingga penyanyi-penulis lagu Park Sun Joo muncul di rumor ini karena Jirashi (istilah untuk rumor tak berdasar) yang beredar pada 26 Oktober. Sebelumnya, beredar kabar bahwa ada dua selebriti Korea lain yang diduga terlibat. Ciri-ciri keduanya adalah seorang penyanyi perempuan dan mantan idol K-pop. Keduanya telah menikah dan suami mereka merupakan tokoh penting di Korea Selatan.

Agensi tegas membantah

Mendengar artisnya disangkutpautkan dengan rumor narkoba ini, masing-masing agensi dengan tegas membantah melalui pernyataan resminya. Anggota BTS disebut menjadi pelanggan reguler sebuah bisnis hiburan dewasa di Gangnam yang sama-sama tengah diselidiki dalam kasus ini. Tak butuh waktu lama bagi Big Hit Music untuk membantah kabar tersebut.

"BTS sama sekali tidak terkait dengan rumor. Itu tidak benar sama sekali. Kami akan merespons dengan tegas penyebaran rumor yang sembrono ini," tulis perwakilan agensi.

Langkah serupa juga dilakukan oleh Source Music yang menaungi Chaewon LE SSERAFIM. Beberapa waktu lalu, perempuan bermarga Kim tersebut absen dari jadwal grup karena masalah kesehatan. Hal ini malah dicurigai berkaitan dengan kasus narkoba. Namun, agensi sudah meluruskan kesalahpahaman ini.

"Rumor yang melibatkan Kim Chaewon itu sama sekali tidak benar. Kim Chaewon saat ini sedang dalam pemulihan dari efek pasca-flu. Ia akan kembali menjalani kegiatan mulai 1 November," ujar agensi.

Cube Entertainment selaku agensi Soyeon (G)I-DLE pun menyebut bahwa rumor ini tidak berdasar. Mereka akan mengambil langkah hukum terhadap penyebar rumor jahat ini. First One Entertainment, agensi Park Sun Joo, juga melakukan hal yang sama. Mereka menyebut bahwa artisnya saat ini sedang di Pulau Jeju dalam keadaan yang baik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here