Mau Mudik Gratis? Ini Cara Daftar & Syarat Mudik Gratis 2022 Kemenhub

Lumayan, kan? Bisa lebih hemat ongkos, deh!

Mau Mudik Gratis? Ini Cara Daftar & Syarat Mudik Gratis 2022 Kemenhub

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Setelah dua tahun melarang adanya kegiatan mudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, di tahun 2022 ini pemerintah telah mengizinkan pelaksanaan mudik. Masyarakat diperbolehkan mudik dengan syarat sudah mendapatkan vaksin. 

Tidak hanya mengizinkan, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan bahkan memfasilitasi kegiatan mudik dengan menyelenggarakan program Mudik Gratis 2022. Siapa saja boleh mengikuti program ini. Kamu salah satu yang ingin mudik dan ingin memanfaatkan program ini? Simak selengkapnya mengenai syarat dan caranya di sini, ya!

Daerah tujuan mudik program Mudik Gratis 2022

Mau Mudik Gratis? Ini Cara Daftar & Syarat Mudik Gratis 2022 Kemenhub

Program Mudik Gratis 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan mudik yang terbagi menjadi dua wilayah, yakni wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Untuk tujuan mudik ke Jawa Tengah meliputi Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Purwokerto. Sementara itu, untuk wilayah Jawa Barat, lokasi tujuannya meliputi Cirebon, Tasikmalaya, dan Garut. 

Apakah kampung halamanmu termasuk dari yang disebutkan di atas, Bela?

Jadwal keberangkatan program Mudik Gratis 2022

Untuk menuju lokasi tujuan mudik tersebut, pemerintah telah menyediakan 270 unit bus untuk mengangkut sekitar 10 ribu penumpang. Untuk arus balik, pemerintah hanya menyediakan sekitar 80 unit bis untuk sekitar 2.400 penumpang.

Jadwal keberangkatan program Mudik Gratis 2022 akan dilaksanakan pada 28-29 April 2022. Untuk tanggal 28 April 2022, keberangkatan akan dilaksanakan dari Terminal Tipe A di Bogor, Depok, dan Tangerang. Kemudian, untuk tanggal 29 April 2022, keberangkatan akan dilakukan dari Terminal Tipe A di Jakarta.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here