Film 'Perempuan Tanah Jahanam' Mewakili Indonesia di Piala Oscar 2021

Wah, kabar baik dari perfilman Indonesia

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' Mewakili Indonesia di Piala Oscar 2021

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar bahagia datang dari perfilman Indonesia. Film Perempuan Tanah Jahanam (PTJ) ataupun dikenal di luar Indonesia dengan nama IMPETIGORE, berhasil masuk dalam nominasi Best International Feature Film, di Academy Award Ke-93 tahun 2021. PTJ menjadi film horor pertama yang berhasil masuk nominasi Oscar sepanjang industri film Indonesia. 

Film ini merupakan karya dari sutradara Joko Anwar dan diproduksi oleh BASE Entertainment dan Rapi Films, yang bekerja sama dengan perusahaan film Hollywood Ivanhoe Pictures dan perusahaan Korea Selatan CJ Entertainments.

1. Perempuan Tanah Jahanam masuk nominasi Oscar 2021

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' Mewakili Indonesia di Piala Oscar 2021

Langkah film PTJ masuk ke Oscar bisa dibilang tidak mudah. Sebab, PTJ sebelumnya harus melalui seleksi terlebih dulu oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia yang diketuai oleh sineas Garin Nugroho dan bersaing dengan 59 film Indonesia lain. Penetapan yang saat ini bisa disebut sebagai puncak emas film Indonesia karena pada saat seleksi, ada 140 film Indonesia dengan lebih dari 50 juta penonton di tahun 2019. 

2. Perempuan Tanah Jahanam tayang di festival film internasional

Sebelum masuk dalam nominasi Oscar, film PTJ juga sudah tayang dalam berbagai festival internasional. Festival pertama yaitu pada Sundance Film Festival pada Januari 2020 dan Bucheon International Fantastic Film Festival 2020 di Korea Selatan. Tak hanya itu, PTJ juga meraih Melies Award for Best Asian Film di Korea Selatan. Hal membanggakan lainnya adalah film ini juga sudah tayang di berbagai negara seperti Hong Kong, Singapura, Thailand dan Malaysia.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here