Ditemukan Tenggelam, Aktor 'Friends' Mathew Perry Meninggal Dunia

Penyebab kematian masih diselidiki

Ditemukan Tenggelam, Aktor 'Friends' Mathew Perry Meninggal Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Aktor asal Amerika Serikat, Matthew Perry ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Sabtu (28/10), pukul 4 sore waktu setempat. Bintang sitkom Friends itu ditemukan tak sadarkan diri di dalam kolam air panasnya ketika Departemen Kepolisian Los Angeles merespon telepon 911 dari rumahnya.

Mengutip dari NBC News, aktor berusia 54 tahun tersebut ditemukan oleh seorang sumber anonim dan saat ini penyelidikan kematiannya masih berlangsung. Tidak ditemukan tanda-tanda perlakuan kasar seseorang atau obat-obatan terlarang di lokasi kejadian. 

Ditemukan Tenggelam, Aktor 'Friends' Mathew Perry Meninggal Dunia

Meski paling dikenal dengan perannya sebagai Chandler Bing di sitkom Amerika Serikat Friends, namun Perry juga mulai membintangi film-film layar lebar setelah berperan di sitkom tersebut. Ia berperan sebagai seorang guru yang menghadapi anak-anak nakal bernama Ron Clark dalam film The Ron Clark Story (2006) dan beradu akting dengan Zac Effron di film 17 Again (2009).

Perry dikenal sebagai sosok yang jenaka, terbantu pula dengan perannya di Friends yang sering mengundang tawa para penontonnya. Itu pula yang menyebabkan sebagian besar film yang dibintangi aktor tersebut sepanjang karier aktingnya dipenuhi dengan film-film komedi yang santai. Ia juga sering beradu akting dengan aktor/aktris genre komedi seperti Salma Hayek dan Kevin Pollak.

Narkoba menjadi pertimbangan penyebab kematiannya karena Perry dikenal kecanduan narkoba usai kecelakaan jet ski yang menimpanya tahun 1997. Mengutip Los Angeles Times, Perry masih berjuang untuk lepas dari kecanduan opioid dan alkohol. Dalam sebuah memoir yang diproduksinya bertajuk “Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing”, ia mengaku sudah kembali kecanduan selama 60 hingga 70 kali sejak tahun 2001.

Sebelum kematiannya, proyek layar kaca terakhir Perry merupakan sebuah serial reuni yang mempertemukan kembali dirinya dengan aktor dan aktris Friends dalam serial bertajuk Friends: The Reunion pada tahun 2021.

Popbela turut berbela sungkawa atas kematian aktor Matthew Perry. Adakah momen-momen karakter Chandler Bing yang menjadi favoritmu di sitkom Friends?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here