Setelah pada hari Kamis malam (18/02/2021) hujan deras yang mengguyur Jadetabek menimbulkan genangan di beberapa titik, kali ini hujan sejak Jumat malam (19/02/2021) hingga Sabtu pagi (20/02/2021), dipastikan kota Jakarta, Tangerang hingga Bekasi memiliki banyak titik genangan air hingga banjir.

Laporan pandangan mata dari warganet pun bertebaran di media sosial. Mulai dari kondisi depan rumah mereka, hingga kondisi tol TB Simatupang yang berhenti total. 

Berikut Popbela merangkum video dan foto pandangan mata, titik genangan air dan banjir dari kantor berita hingga warganet.

SEA Today News mengunggah video dari akun instagram @Ferry_Sunu yang memperlihatkan kondisi jalan Kemang Raya, tepatnya di depan Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada pukul 10:00 pagi tadi. akun Twitter Stanley turut memperlihatkan sisi jalanan Kemang dari sudut pandang depan rumahnya di daerah tersebut. 

Berikut beberapa titik genangan air dan banjir di Jakarta, yang Popbela rangkum dari akun TMC Polda Metro Jaya.

Beralih ke kawasan Bekasi, terlihat air mengalir sangat deras dengan ketinggian sekitar 1,20 meter, Bela. Warga pun menunggu bantuan dan tindakan dari pemerintah daerah setempat. Tidak ketinggalan, genangan juga tampak di kawasan Kabupaten Bekasi.

Situasi akibat dari hujan yang mengguyur Jadetabek sejak 18 Februari 2021 pukul 23.00 WIB, ketinggian banjir diprediksi akan terus mengalami kenaikan, sebab hujan lebat masih akan terus terjadi hingga tanggal 20 Februari 2021. Untuk itu, BMKG mengimbau warga untuk waspada dan bersiap untuk kemungkinan banjir yang lebih besar lagi.

Bagi kamu yang harus keluar rumah, hati-hati ya, Bela. Semoga genangan dan banjir di kawasan kamu segera surut.

Baca Juga: Waspada Hujan Lebat, BMKG Prediksi Jakarta Tergenang Banjir Besar 

Baca Juga: Banjir Datang Lagi, Ini 4 Cara Cuci Pakaian dari Lumpur Pasca Banjir

Baca Juga: Hadapi Banjir, Siapkan Isi Tas Siaga Bencana Ini