Festival Jakarta Film Week 2022 Siap Gandeng Platform BUSAN!

Ajak Indonesia berpetualang sinema

Festival Jakarta Film Week 2022 Siap Gandeng Platform BUSAN!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jakarta Film Week (JFW) kembali! Festival film bertaraf internasional kembali hadir setelah sukses dengan edisi perdana tahun lalu, akhirnya perayaan dunia film ini siap kembali menerangi layar-layar perak ibukota, Jakarta. 

Jakarta Film Week 2022 terlihat sudah mengatur jadwal roadshow, hingga berbagai program publik di bulan-bulan menjelang festival. Bahkan, dalam rangka menyambut puncak acara yang akan berlangsung pada 13–16 Oktober 2022, pihak JFW juga sudah siap mengajak pengunjung dengan petualangan sinema baik secara daring ataupun luring, lho!

Penasaran? Gimana tema dan program terbaru yang disuguhkan Jakarta Film Week tahun ini? Simak dalam artikel berikut, yuk, Bela! 

Sambut peluncuran Jakarta Film Week 2022

Festival Jakarta Film Week 2022 Siap Gandeng Platform BUSAN!

Sebagai tanda menjelang Jakarta Film Week tahun ke dua, pihak penyelenggara pun mengadakan sebuah peluncuran sekaligus pembukaan acara JFW 2022, baik secara daring ataupun luring. Makin mengesankan saat peluncuran acara JFW 2022 ini, didukung dan dihadiri pula oleh beberapa pihak hingga aktor ternama Tanah Air. 

"Jakarta hadir sebagai kota yang merespon kegiatan ekonomi kreatif dan juga memfasilitasi ruang dan kebutuhan film, baik dari penonton dan juga industri yang terus berkembang," pungkas Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dalam sambutan pembukaan Jakarta Film Week 2022, pada Jumat (16/09/2022).

Sambutan hangat peluncuran Jakarta Film Week 2022 datang pula dari Gumilar Ekalaya selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Vivian Idris selaku Board Festival, Rina Damayanti selaku Festival Director JFW, Novi Hanabi selaku Program Manager, Jourdy Pranata sebagai Festival Ambassador JFW 2022, hingga Susanti Dewi perwakilan dari IDN Pictures.

Tema Jakarta Film Week 2022

Terselenggaranya Jakarta Film Week 2022 akan mengusung tema “Emerge“ hal tersebut rupanya kembali diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta. Pemilihan tema ini, berkaitan dengan harapan baru yang muncul pasca pandemi.

"Di tahun kedua penyelenggaraannya Jakarta Film Week mengusung tema Emerge, karena melihat pandemi sudah mereda, saat ini kita bisa melihat kesempatan baru. Dengan begitu harapannya festival ini bisa menjadi wadah untuk emerging atau kemunculan baru bagi para filmmaker. Semoga di tahun-tahun berikutnya festival film bertaraf internasional ini tetap hadir meramaikan industri perfilman dan terus didukung oleh pemerintah dan masyarakat," tutur Gumilar Ekalaya, selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here