Dokumentasi Tabrakan KA 66 Turangga dengan KA Lokal di Bandung

Dua orang tewas di tabrakan KA Turangga & KA Lokal Bandung

Dokumentasi Tabrakan KA 66 Turangga dengan KA Lokal di Bandung

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Peristiwa tabrakan antara kereta api 66 Turangga dan Kereta Api 350 Commuter Line Bandung di Petak Cicalengka - Haurpugur, dekat Sinyal Masuk pihak Haurpugur, pada Jumat (5/01/2023). Kejadian maut ini sekitar pukul 06.30 WIB, diketahui kondisi bagian depan kereta hancur dan beberapa gerbong dari kedua kereta api anjlok.

Dua orang tewas di tabrakan KA 66 Turangga dan KA Lokal Bandung

Dokumentasi Tabrakan KA 66 Turangga dengan KA Lokal di Bandung

Melansir dari IDN Times, berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah penumpang terluka sudah mulai dievakuasi ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. Sejauh ini, dikabarkan terdapat dua orang tewas, mereka adalah masinis dan asisten masinis yang diduga mengemudikan Commuter Line. 

"Kedua korban adalah masinis dan asisten masinis. Kami masih mengidentifikasi nama para korban. Saat ini, kami masih bekerja di lapangan," pungkas Kepala Polresta Bandung Komisaris Besar Kusworo Wibowo di Bandung kepada awak media, Jumat (5/01/2023).

KAI masih telusuri penyebab kecelakaan

Terkait penyebab kecelakaan ini, dari pihak KAI belum bisa memberi keterangan lebih lanjut, karena masih harus melakukan investigasi lebih mendalam. Saat ini, petugas sedang berupaya membersihkan lokasi dan memastikan tidak ada pejumpang yang terjebak di dalam gerbong kereta yang tabrakan.

Imbas dari insiden ini, jalur tersebut tidak bisa dilalui untuk sementara waktu. Lantaran, pihak Kereta Api Indonesia (KAI) akan melakukan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Selain itu, puluhan petugas kepolisian dan TNI juga menjaga agar warga tidak mendekat ke lokasi kejadian demi keamanan.

Masih melansir dari IDN Times, bila ingin mengetahui kondisi lokasi kejadian, berikut ada dokumentasi fotonya, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here