Tuduhan pelecehan seksual oleh Kris Wu masih terus belangsung dan semakin memanas. Du Meizhu, perempuan yang pertama kali membeberkan masalah ini pun semakin banyak mengeluarkan bukti yang membenarkan Kris Wu melakukan tindakan asusila tersebut.

Melansir dari Koreaboo, Du Meizhu membeberkan secara terperinci bagaimana kronologi permasalahan ini lengkap dengan bukti foto dan tangkapan layar percakapan mereka. 

Berikut, Popbela telah merangkum timeline kronologi kasus pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Kris Wu.

3 Juni 2021

Timeline Kronologi Kontroversi Kris Wu yang Diduga Lakukan PelecehanKoreaboo.com

Pada tanggal 3 Juni 2021, beredar foto CCTV yang memperlihatkan Kris Wu bersama perempuan bernama Chen Ziyi, keluar dari bioskop. Chen Ziyi merupakan salah satu korban Kris Wu juga. Menurut beberapa media di Tiongkok, Kris Wu dan Chen Ziyi sangat menikmati kencan mereka malam itu. 

Namun ternyata, bagi manajemen Kris Wu, foto ini dinilai mencoreng nama artis mereka. Alih-alih mencari tahu kebenaran tentang tuduhan pelecehan seksual, pihak manajemen malah sibuk membersihkan nama Kris Wu dan menuntut pihak bioskop dengan tuduhan kelalaian yang menyebabkan foto seseorang bocor ke internet.

8 Juli 2021

Timeline Kronologi Kontroversi Kris Wu yang Diduga Lakukan PelecehanInstagram.com/kriswu

Satu bulan pasca fotonya beredar di internet bersama seorang perempuan, manajemen Kris Wu masih sibuk membersihkan nama artisnya. Pada tanggl 8 Juli 2021, Du Meizhu muncul di media sosial dengan pernyataan cukup panjang tentang perlakuan Kris Wu terhadap dirinya.

Du Meizhu mengatakan bahwa dirinya menjadi sosok selingkuhan Kris Wu dan di-ghosting oleh mantan member EXO tersebut. Bukan hanya memberikan pernyataan panjang, Du Meizhu juga memberikan bukti berupa tangkapan layar percakapan dirinya dan pihak manajemen Kris Wu.

Tak lama setelah pernyataan Du Meizhu beredar di internet, manajemen Kris Wu membuat klarifikasi bahwa apa yang dikatakan Du Meizhu tidaklah benar. Du Meizhu hanya membuat-buat pernyataan tersebut untuk tujuan tertentu.

Manajemen Kris Wu pun mengatakan tak segan-segan akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini.

17 Juli 2021

Timeline Kronologi Kontroversi Kris Wu yang Diduga Lakukan PelecehanInstagram.com/kriswu

Pada 17 Juli 2021, Du Meizhu mengatakan bahwa pihak Kris Wu sudah menghubunginya untuk menyelesaikan masalah. Manajemen Kris Wu membuat suatu perjanjian dengan Du Meizhu dan mengirimkannya sejumlah uang sebagai tanda penyelesaian masalah pelik tersebut.

Namun, Du Meizhu mengetahui bahwa uang tersebut sengaja dikirimkan untuknya supaya Kris Wu dapat menghindari pembayaran pajak. Du Meizhu pun secara terang-terangan mengunggah bukti transaksi sejumlah uang ke rekeningnya yang diduga dikirim oleh Kris Wu.

18 Juli 2021

Timeline Kronologi Kontroversi Kris Wu yang Diduga Lakukan PelecehanInstagram.com/kriswu

Masalah semakin bertambah rumit di tanggal 18 Juli 2021. Du Meizhu mendapat ancaman dari para penggemar Kris Wu karena dinilai telah menyebarkan berita bohong yang mencoreng nama Kris Wu.

Namun, Du Meizhu yakin ia memiliki banyak bukti kuat yang cukup untuk menjebloskan Kris Wu ke penjara setidaknya selama sepuluh tahun. 

Salah satu bukti Du Meizhu, yakni bahwa Kris Wu memiliki penyakit menular seksual dan sudah menularkan ke salah satu korbannya. Karena mengetahui hal ini, korban yang diduga tengah hamil itu berusaha keras untuk menggugurkan kandungannya.

Du Meizhu pun menuntut Kris Wu membuat konferensi pers untuk menyatakan permintaan maafnya, mundur dari industri hiburan Tiongkok dan pergi meninggalkan Tiongkok sesegera mungkin.

19 Juli 2021

Timeline Kronologi Kontroversi Kris Wu yang Diduga Lakukan PelecehanInstagram.com/kriswu

Setelah tuntutan Du Meizhu beredar di internet, Kris Wu pun muncul ke publik. Ia membantah semua tuduhan tersebut dan bersikeras benar-benar tidak melakukannya.

Pernyataan Kris Wu tentu berbanding terbalik dengan pengakuan Du Meizhu. Dalam sebuah wawancara, Du Meizhu menyatakan bahwa ia sangat trauma melihat sosok Kris Wu, walau bahkan hanya melihatnya melalui layar.

Semoga saja masalah ini segera menemukan titik terangnya, ya, Bela. Semoga juga jika tuduhan benar, korban segera mendapat keadilan terhadap apa yang pernah mereka alami.

Baca Juga: 10 Hal Terkait Kontroversi Kris Wu, Dituding Perkosa 30 Perempuan

Baca Juga: Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris Wu

Baca Juga: Jadi Sorotan, Benarkah Kris Wu eks EXO Suka Ghosting dan Berselingkuh?