Jumat, 18 November 2022, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior sekaligus paman dari Gading Marten, Rudy Salam, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 06.04 WIB di RS. Harum, Cipinang, Jakarta Timur. Kabar ini pertama kali diketahui melalui akun Instagram sang anak, Runa Salam.

Rudy Salam Meninggal Dunia, ini Ungkapan Duka Gading MartenInstagram.com/RunaSalam

Diketahui aktor kelahiran 3 Desember 1948 itu sempat menjalani perawatan di RS. Harum sebelum akhirnya dikabarkan meninggal pada Jumat, 18 November 2022 pagi. Kini, jenazah Rudy masih disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. Sementara itu, melansir dari akun Instagram Gading, informasi mengenai pemakamannya akan dikabarkan kemudian.

Rudy Salam Meninggal Dunia, ini Ungkapan Duka Gading MartenInstagram.com/Gadiiing

Rudy Salam dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Indonesia yang memulai kariernya di tahun 1977 melalui sebuah peran dalam film Jakarta Jakarta. Pria asal Salatiga ini kemudian memutuskan untuk serius di dunia akting dengan membintangi begitu banyak judul film dan sinetron. 

Beberapa judul film yang pernah ia bintangi antara lain, Misteri Ronggeng Jaipong (1982), Kisah Cinta Nyi Blorong (1989), dan film terakhirnya berjudul 2014: Siapa di Atas Presiden? (2015). Untuk judul sinetron, beberapa judul yang pernah dibintanginya antara lain, Kau yang Berasal dari Bintang (2014), Yang Masih Di Bawah Umur (2012), dan Amanah dalam Cinta (2010).

Setelah tahun 2015 Rudy Salam jarang terlihat di layar dan memutuskan untuk menjadi pendeta hingga akhir usianya.

Kepergian Rudy menyisakan duka yang begitu dalam. Terutama kepada sang adik, Roy Marten. Melalui unggahannya di Instagram, Roy mengunggah fotonya bersama Rudy semasa muda dengan caption, "Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang ke rumah Bapa di surga tertidur dalam keabadian di tempat dimana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy Salam kekallah kenanganmu."

Tak berbeda dengan ayahnya, Gading Marten juga mengunggah foto Rudy semasa muda dengan ungkapan duka dalam caption-nya.

"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah. Yang tabah ya Runa Salam, Rama Salam, Roy Marten, Chris Salam."

Selamat jalan Rudy Salam, kenangan dan karyamu akan selalu abadi.

Baca Juga: Pedih, 14 Artis ini Kehilangan Saudara Kandung Karena Meninggal Dunia

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini Jajaran Film yang Dibintangi oleh Robbie Coltrane

Baca Juga: Gaya Terakhir Ratu Elizabeth di Depan Publik Sebelum Meninggal Dunia