Hari ini, 18 Juni 2020, IDN Media resmi mengumumkan peluncuran IDN App. Produk terbaru dari IDN Media ini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. IDN App bercita-cita untuk menjadi lebih dari aplikasi berita biasa, tetapi juga sebuah platform berbagi informasi dan pengetahuan untuk generasi millennial dan Z di Indonesia. 

Hal ini sejalan dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi (democratize information). Sejak diluncurkan, IDN App menunjukkan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan dan mendapatkan respon positif dari para pembaca.

Sudah mengunduhnya, Bela? Jika sudah, simak informasi lebih lengkap tentang IDN App berikut ini ya.

IDN App, langkah IDN Media untuk menjadi lebih dari sekadar perusahaan media

Rilis Hari Ini, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang IDN AppDok. IDN Media

IDN App menjadi salah satu langkah yang IDN Media lakukan untuk menjadi lebih dari sebuah perusahaan media. 

“Tujuan kita adalah menjadi perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk generasi millennial dan Z di Indonesia," ungkap CEO IDN Media, Winston Utomo.

Beragam fitur menarik di dalam satu aplikasi

Rilis Hari Ini, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang IDN AppDok. IDN Media

IDN App dilengkapi dengan beberapa fitur menarik untuk para penggunanya. Dengan fitur Topik, pengguna dapat memilih topik berita yang sesuai dengan minat mereka dan IDN App akan menampilkan berita yang sudah terkurasi sesuai topik yang dipilih. 

Lalu ada pula fitur Tanya Jawab. Dalam fitur ini, pengguna dapat menulis pertanyaan tentang topik yang diminati atau menjawab pertanyaan dari pengguna lainnya. Kurang dari 30 hari sejak dirilis, telah ada lebih dari 50.000 pertanyaan dan jawaban dari para pengguna IDN App.

Kamu juga bisa menghasilkan uang tunai di IDN App

Rilis Hari Ini, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang IDN AppDok. IDN Media

Ada juga fitur Tulis Artikel yang dapat dimanfaatkan para pengguna yang tertarik untuk menulis artikel di IDN Media. Menariknya, setiap artikel buatan pengguna yang berhasil tayang akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan ke uang tunai. 

Di halaman profil pengguna IDN App, pengguna dapat memantau proses pemeriksaan artikel karya mereka oleh sistem artificial intelligence dan tim editor redaksi, serta melihat jumlah poin yang telah berhasil mereka kumpulkan. 

Melalui fitur ini, IDN Media juga ingin terus memberdayakan para content creators. Melalui fitur ini mereka bisa melakukan hobinya dalam menulis sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan beberapa penulis teraktif bisa mendapatkan lebih dari Rp50 juta melalui konten yang dibuatnya di platform IDN Media.

IDN App memberimu akses tak terbatas ke konten yang terverifikasi

Rilis Hari Ini, 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang IDN AppDok. IDN Media

William Utomo, Founder & Chief Operating Officer, IDN Media mengatakan, “Kami sangat yakin IDN App akan menjadi one-stop content platform untuk millennial dan gen Z di Indonesia. IDN App memberikan akses pada konten-konten yang terverifikasi, informatif, menghibur, dan menginspirasi. Lebih dari itu, IDN App juga bercita-cita untuk menjadi platform yang di dalamnya orang-orang dapat menyuarakan opini mereka dan saling berbagi pengetahuan. Kami sangat antusias dengan hadirnya IDN App dan berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat melalui aplikasi ini.”

Bagaimana, Bela? Sudah mengunduh IDN App belum?

Baca Juga: CEO IDN Media: Pandemi Tak Beri Opsi, Akselerasi Digital adalah Mutlak

Baca Juga: Sambut IDN Pictures, IDN Media Resmi Akuisisi Demi Istri Production

Baca Juga: IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19