Kronologi Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Sinematografer Film 'Rust'

Satu orang meninggal dunia, lainnya mengalami luka-luka

Kronologi Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Sinematografer Film 'Rust'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebuah insiden mengejutkan terjadi di tengah syuting film Rust di bawah rumah produk The 19th Century. Aktor mereka, Alec Baldwin secara tak sengaja menembakan senjata api yang digunakan sebagai properti film, hingga mengakibatkan Director of Photography, atau sinematografer, meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Bagaimana insiden ini bisa terjadi? Berikut penjelasannya lebih lanjut.

Alec Baldwin tak sengaja menembakan senjata saat syuting berlangsung

Jumat, 22 Oktober 2021, menjadi hari naas bagiAlec Baldwin dan para kru film Rust. Saat Alec sedang syuting untuk adegan menembak, tak ada yang mengetahui bahwa properti senjata itu masih memiliki peluru di dalamnya. Tembakan yang dilepaskan Alec mengenai sang sinematografer, Halyna Hutchins.

Dalam syuting film action, terkadang properti berupa senjata api memang dibutuhkan untuk mendukung jalannya cerita. Biasanya, mereka menggunakan senjata api tiruan atau jika menggunakan senjata api asli, isi pelurunya sudah dikeluarkan terlebih dulu. 

Namun, dalam kejadian tersebut, baik kru maupun pemain, sama-sama tidak mengetahui bahwa senjata api yang menjadi properti itu masih berisikan peluru.

Satu orang tewas dan satu lainnya dikabarkan luka

Akibat insiden yang terjadi di studio Bonanza Creek Ranch, New Mexico ini, satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka. Halyna meninggal dunia setelah ia dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa Halyna tidak tertolong dan ia meninggal dunia.

Selain Halyna, sang sutradara Joel Souza juga harus menjalani perawatan intensif karena mengalami luka yang cukup serius.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here