Ketemu! Ini Wisatawan yang Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil

Bikin warganet gusar!

Ketemu! Ini Wisatawan yang Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Salah satu unggahan warganet di media sosial kemarin, Senin (8/3), menjadi sangat viral dan membuat warganet marah. Unggahan tersebut menampilkan seekor kuda nil yang sengaja diberi makan sampah plastik oleh salah satu pengunjung Taman Safari, Bogor. Mengetahui hal ini, warganet beramai-ramai mencari siapa pelaku tersebut karena nomor polisi sang wisatawan terekspos dengan jelas.

Bagaimana kronologi kejadian ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Berawal dari unggahan seorang warganet yang memperlihatkan wisatawan Taman Safari melempar sampah plastik

Kejadian ini bermula pada tanggal 7 Maret 2021 lalu. Melalui video amatir yang diunggah di akun Instagram @cyntiactcete, mobil di depannya yang berplat nomor D 1581 VN, terlihat mengayun-ayunkan plastik ke arah kudanil yang sedang bersantai di kubangan air. Saat kudanil membuka mulutnya, wisatawan tersebut melempar plastik tersebut ke mulut kudanil dan meninggalkannya begitu saja.

Padahal, Cyntia sudah memberikan peringatan kepada rombongan wisatawan tersebut dengan cara membunyikan klakson. Namun, peringatan Cyntia tidak digubris. Cyntia pun berinisiatif melaporkan kejadian ini ke pihak Taman Safari dan mengunggah video rekamannya ke media sosial agar menimbulkan efek jera.

Pelaku sudah ditemukan dan membenarkan kejadian tersebut

Tak perlu waktu lama, pada Senin (8/3) malam, akun Instagram @_manusiamu atau Billy Jo berhasil menemukan pemilik mobil yang ada dalam tersebut. Dalam pengakuannya kepada Billy Jo, pemilik mobil mengatakan bahwa saat itu mobilnya sedang dipinjam oleh salah satu saudaranya untuk berkunjung ke Taman Safari. 

Sang pemilik mobil sudah menghubungi saudaranya tersebut dan mengakui bahwa salah seorang dari rombongan di dalam mobil itu melempar sampah plastik ke arah kuda nil.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here